Motor Listrik Gesits Dijual di 2018, Harga di Bawah Rp20 Juta

Motor Listrik Gesits Dijual di 2018, Harga di Bawah Rp20 Juta

BERBAGI
Foto : Motor listrik Indonesia, Gesits. [Gesits]

Thetanjungpuratimes.com РVersi produksi dari motor listrik buatan Indonesia, Gesits, dijanjikan bakal lebih canggih dibanding prototipenya. Produksi dan penjualannya dijadwalkan mulai permulaan tahun depan dengan harga yang terhitung amat murah untuk sebuah motor listrik.

Gesits adalah skuter otomatis (skutik) listrik yang prototipenya diintroduksi pada Mei 2016 silam. ‘Kuda besi’ yang bebas emisi gas buang ini dikembangkan oleh PT. Garansindo Inter Global bersama-sama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

“(Gesits) akan mulai dijual awal 2018,” kata Chief Executive Officer PT. Garansindo Inter Global Muhammad Al Abdullah di sela-sela acara buka puasa bersama media, Selasa (6/6/2017) malam di Jakarta.

Namun sebelum itu, pada semester kedua 2017, Garansindo berjanji akan memperlihatkan versi praproduksi dari Gesits. Muhammad mengatakan, sejak prototipenya dipublikasikan ke masyarakat, sudah banyak perkembangan dan perbedaan Gesits yang kelak terlihat di versi produksi.

“Riset dan pengembangan Gesits cukup signifikan hingga saat ini, tapi mohon maaf kami belum bisa buka detailnya. Insya Allah akhir tahun bisa lihat model praproduksinya. Tapi patut digarisbawahi bahwa memang banyak perkembangan teknologi yang belum pernah kami sampaikan,” papar Muhammad.

Soal harga, Gesits akan dijual di bawah Rp20 juta.

“Tentunya harga final nanti pas hari-H. Tapi kami sudah berkomitmen di bawah Rp20 juta,” tandas Muhammad.

Versi prototipe Gesits, saat diperkenalkan setahun lalu, memanggul baterai ion-lithium 5.000 Wh yang bisa diisi penuh dalam 3-4 jam dengan jarak tempuh 80-100 km. Motor listriknya memiliki spesifikasi 96 volt DC, 3.000 rpm, dengan daya 5 kW dan torsi 15 Nm.

Bodinya dibalut warna hitam legam, termasuk velgnya. Lampu depannya sudah berteknologi LED.

Ada pula Day-time Running Light berdesain memanjang di depan dan belakang. Speedometer prototipe Gesits sepenuhnya digital dan dapat dikoneksikan dengan ponsel pintar menggunakan Bluetooth untuk memantau kondisi dan level tenaga baterai.

(Suara.com/dsdespi)

TIDAK ADA KOMENTAR