Kirim Gambar Lewat WhatApp Kini Berupa Album Foto

Kirim Gambar Lewat WhatApp Kini Berupa Album Foto

BERBAGI
Foto : Logo WhatsApp. [Shutterstock]

Thetanjungpuratimes.com – WhatsApp kerap digunakan untuk berbagi gambar dengan teman. Salah satu fitur paling menyebalkan dari aplikasi adalah ketika seseorang mengeposkan foto secara berurutan, tapi sampai ke yang ingin dituju ditampilkannya secara terpisah.

Sehingga Anda harus menggulir panjang ke atas untuk membaca pesan sebelumnya. Sekarang WhatsApp telah merilis sebuah update untuk iOS yang menawarkan solusi untuk mengatasi masalah ini.

Aplikasi versi 2.17.30, mencakup fitur album baru. Jadi, saat Anda menerima banyak foto dari pengirim yang sama berturut-turut, mereka akan dikelompokkan menjadi satu album.

Pembaruan tidak berakhir di sana. WhatsApp juga telah memperkenalkan pilihan filter, sehingga Anda dapat menyesuaikan warna dan nada foto, video dan GIF tanpa meninggalkan aplikasi.

Saat ini, ada lima filter, yakni Pop, B & W, Keren, Chrome dan Film. Mereka dapat diakses dengan menggesek foto yang telah Anda pilih untuk dibagikan.

Tidak hanya foto, WhatsApp telah menambahkan pintasan balasan baru, yang memungkinkan Anda menggesek dengan tepat di sembarang pesan untuk membalasnya dengan cepat.

Namun, ada satu fitur yang dikabarkan yang sejauh ini gagal terwujud, yakni kemampuan menarik kembali pesan setelah mereka dikirim.

Menurut WABetaInfo, situs penggemar yang menguji fitur WhatsApp baru lebih awal, fitur Recall disertakan dalam kode untuk aplikasi versi 2.17.30.

Namun, ini adalah “fitur tersembunyi”, yang berarti dinonaktifkan secara default dan hanya dapat diaktifkan oleh WhatsApp.

WhatsApp mungkin menunggu versi 2.17.30 untuk masuk ke Google Play Store, sehingga bisa meluncurkan Recall platform iOS dan Android secara bersamaan.

Namun, bisa jadi perusahaan milik Facebook tersebut telah memutuskan bahwa fitur itu belum siap untuk mainstream dan menahannya untuk dirilis di masa depan.

(Mirror/Suara.com/dsdespi)

TIDAK ADA KOMENTAR