Isi Ramadan, Polres Landak Bersihkan Rumah Ibadah

Isi Ramadan, Polres Landak Bersihkan Rumah Ibadah

BERBAGI
Foto : Polres Landak melaksanakan kegiatan sosial berupa gotong royong membersihkan rumah ibadah umat Islam/NY

Landak, thetanjungpuratimes.com – Dalam rangka bulan suci Ramadan 1438 H, Polres Landak melaksanakan kegiatan sosial berupa gotong royong membersihkan rumah ibadah umat Islam, Sabtu (10/6).

Salah satunya di Surau Al Ikhlas di lingkungan RT 15/RW 02 jalan Munggu, Dusun Martalaya, Desa Raja, Kecamatan Ngabang. Selain membersihkan lingkungan di sekitar areal Surau tersebut, dengan dibantu warga setempat mereka pun melakukan pengecatan terhadap Surau itu.

Menurut Kabag Ops Polres Landak, Kompol Florentus Situngkir, ada tiga rumah ibadah berupa Surau dan Masjid yang menjadi sasaran kegiatan gotong royong.

“Ini merupakan program dari Bapak Kapolres Landak, khususnya dalam rangka bulan suci Ramadan ini. Disamping itu, kegiatan ini pun merupakan salah satu kegiatan dalam memperingati HUT Bhayangkara 1 Juli mendatang,” ujar Situngkir di sela-sela memantau kegiatan gotong royong.

Dikatakannya, dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara itu pun dilakukan juga kegiatan anjangsana di Pondok Pesantren dan panti asuhan.

“Saya berharap dari kegiatan ini ada kebersamaan antara polisi dan masyarakat. Diharapkan juga polisi semakin dekat dengan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua RT 15, Devi Zulkarnain, menyambut baik adanya kegiatan tersebut.

“Ya, kita menyambut baik kegiatan yang sudah dilakukan oleh personil Polres Landak ini. Apalagi personil Polres Landak ini pun dibantu juga oleh masyarakat setempat,” ujar Devi yang didampingi Ketua Surau Al Ikhlas Ngabang, Arifin.

Ia mengapresiasi apa yang sudah dilakukan polisi terhadap masyarakatnya dengan melaksanakan gotong royong bersama membersihkan rumah ibadah.

“Apalagi personil Polres Landak yang tergabung, saya lihat tidak hanya agama Islam saja, agama non Islam juga ikut membantu,” katanya.

(NY/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR