IMS Desak Pemkab Kayong Utara Perbaiki Jembatan di Desa Telaga Arum

IMS Desak Pemkab Kayong Utara Perbaiki Jembatan di Desa Telaga Arum

BERBAGI
Foto: Kondisi Jembatan Desa Telaga Arum yang merupakan akses utama masyarakat setempat/ Istimewa

Kayong Utara, thetanjungpuratimes.com – Ikatan Mahasiswa Seponti (IMS) melalui anggotanya, Masruri mengatakan bahwa kondisi Jembatan di TR (Tersier) 9A desa telaga Arum kecamatan Seponti sudah lama rusak, dan sampai saat ini jembatan tersebut tidak diperbaiki sehingga keadaannya sudah sangat memperihatinkan.

“Melihat fisik jembatan tersebut seharusnya pemerintah cepat dan tanggap untuk segera memperbaiki, bukan seolah tidak tahu. Karena jembatan tersebut merupakan akses utama masyarakat untuk menunjang perekonomian,” ujar Masruri.

Di lain sisi, lanjutnya, aspek keamanan juga perlu diperhatikan karena memang kondisinya yang sudah sangat parah.

Salah satu warga setempat, Teguh Ghozaly (27), mengatakan bahwa kondisi jembatan tersebut sudah lama dibiarkan.

“Cuma gotong royong dari warga yang masih peduli dengan keadaan tersebut,” katanya.

Ia berharap kepada Stakeholder terkait agar segera turun tangan untuk memperbaiki Jembatan yang sudah tidak layak dilewati oleh baik kendaraan roda dua, maupun roda empat tersebut karena beresiko membahayakan pengendara.

“Kondisi jembatan ini memang selalu menjadi masalah, karena memang dalam pengerjaannya pemborong ataupun pelaksana Proyek tidak bekerja sesuai prosedur dan asal jadi, tidak mempertimbangkan kualitas pengerjaannya. Kedepan saya berharap pengawas proyek tidak lagi main mata dengan kontraktor,” ujar Teguh.

(R/Imam/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR