Kemenag Landak Keluarkan Imbauan Pelaksanaan ZIS

Kemenag Landak Keluarkan Imbauan Pelaksanaan ZIS

BERBAGI
Foto: Mardani, Kasi bimas islam kantor kemenag landak/NY

Landak, thetanjungpuratimes.com – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Landak kembali mengeluarkan seruan amaliah Ramadan dan pelaksanaan Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) tahun 1438 H/2017 M.

Selain itu, Bupati Landak juga sudah mengeluarkan surat edaran seruan amaliah Ramadan dan pelaksanaan ZIS yang ditujukan kepada seluruh PNS dan karyawan instansi swasta, BUMN, BUMD yang beragama Islam di Landak.

Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Landak, Mardani menjelaskan, untuk pelaksanaan ZIS Ramadan tahun ini, jika ditunaikan dengan makanan pokok berupa beras sebanyak 2,5 Kg.

“Jika ditunaikan dalam bentuk uang dibagi dalam empat klasifikasi. Klasifikasi pertama 2,5 Kg x Rp14 ribu sama dengan Rp35 ribu, klasifikasi dua 2,5 Kg x Rp13 ribu sama dengan Rp32.500, klasifikasi tiga 2,5 Kg x Rp12 ribu sama dengan Rp30 ribu dan klasifikasi ke empat 2,5 Kg x Rp11 ribu sama dengan Rp27.500,” jelas Mardani, Senin (12/6).

Sedangkan didalam surat edaran Bupati Landak, gerakan ZIS tersebut sudah ditentukan dalam surat edaran itu. Untuk PNS golongan IV atau jabatan struktural minimal Rp. 25 ribu.

“PNS golongan IV atau jabatan fungsional minimal Rp. 20 ribu, golongan III minimal Rp. 17 ribu, golongan II minimal Rp. 12 ribu dan golongan I minimal Rp. 7 ribu. Sedangkan untuk karyawan instansi swasta, BUMN dan BUMD, jabatan direktur atau kepala minimal Rp. 25 ribu, wakil kepala minimal Rp. 20 ribu, jabatan asisten minimal Rp. 15 ribu dan karyawan minimal Rp. 7 ribu,” jelas Mardani.

(NY/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR