Polres Ketapang Berhasil Ungkap 65 Kasus Selama Operasi Pekat

Polres Ketapang Berhasil Ungkap 65 Kasus Selama Operasi Pekat

61
BERBAGI
Foto: Ilustrasi/net

Ketapang, thetanjungpuratimes.com – Kapolres Ketapang, AKBP Sunario melalui Kaur Bin Ops (KBO) Reskrim Polres Ketapang, Iptu Suhud Tri Haryatmo mengatakan selama 14 hari pelaksanaan Operasi Pekat yang dilakukan pihaknya berhasil mengungkap 65 kasus.

“Beberapa kasus itu seperti kasus barang makanan kedarluasa, prostitusi, perjudian, hingga penyalahgunaan narkotika. Semuanya ada 65 kasus yang berhasil diungkap,” ungkapnya, Senin (12/6).

Adapun kasus-kasus tersebut antara lain perjudian 4 kasus dengan jumlah tersangka 4 orang, narkoba 9 kasus dengan tersangka 13 orang, prostitusi 11 kasus dengan yang diamankan 78 orang, premanisme 3 kasus dengan yang diamankan 8 orang, minuman keras 23 kasus dengan yang diamankan 23 orang, dan petasan 15 kasus dengan yang diamankan 17 orang.

Dari 65 kasus tersebut, kata Suhud pihaknya mengamankan puluhan orang yang memang sebagian besar telah membuat surat perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatannya.

“Untuk operasi Pekat kasus yang dilanjutkan ke LP dan diproses hukum kasus narkoba sebanyak 9 kasus dengan total tersangka 13 orang, serta kasus perjudian 4 kasus dengan total tersangka 4 orang,” terangnya.

Menurutnya, untuk kasus narkoba dan perjudian para tersangka dan barang buktinya sudah diamankan, dan masih dalam proses hukum.

Sedangkan untuk kasus lainnya menurut Suhut sifatnya hanya dillakukan pembinaan didata dengan membuat pernyataan dan perjanjian kalau yang bersangkutan tidak akan mengulangi perbuatannya.

(Ras/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR