Polres Sambas Tempatkan Petugas di Masjid dan Pasar

Polres Sambas Tempatkan Petugas di Masjid dan Pasar

BERBAGI
Foto: Pasar juada di Sambas/Gindra

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Pengamanan kegiatan pasar juadah yang tersebar di beberapa titik di Kota Sambas, menjadi perhatian jajaran Polres Sambas. Personil pun diturunkan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Kapolres Sambas, AKBP Cahyo Hadi Prabowo melalui Kabagops, Kompol Jajang menyebutkan selama memasuki Ramadan. Polres telah melakukan ploting pengamanan. Mulai dari tempat ibadah saat tarawih hingga keberadaan keramaian di Pasar Juadah.

“Untuk pengamanan Pasar Juadah, kita sudah turunkan petugas kepolisian,” kata Kabagops Polres Sambas, Kompol Jajang, Senin (12/6).

Pengamanan ini, katanya dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama umat Islam Sambas yang saat ini menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan.

“Personil yang kita turunkan, untuk mengamankan lokasi Pasar Juadah, termasuk arus lalu lintas disekitar,” katanya.

Disebutkan Jajang, penempatan petugas polisi tersebut sudah dilaksanakan sejak awal Puasa Ramadan. Diantaranya di Jembatan (Pasar) Asam, Kawasan Pasar Pagi, Depan Masjid Babul Janah, serta beberapa ruas jalan lainnya seperti di daerah Pasar Sambas.

“Kalau sudah memasuki sore hari, atau setelah salat Ashar. Biasanya  pasar juadah yang menyediakan makanan dan minuman berbuka puasa (takjil) selalu diramaikan warga,” katanya.

Meskipun ada petugas polisi yang diterjunkan, Jajang mengimbau agar warga untuk selalu berhati-hati dalam berlalu lintas. Kemudian memarkir kendaraan tidak di bahu jalan, simpan ditempat yang aman  dompet, uang atau harta lainnya.

“Jangan segan-segan, jika mendapati atau melihat hal yang mencurigakan, untuk segera melaporkan ke petugas polisi terdekat,” katanya.

(Gindra/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR