Antisipasi Kecelakaan Transportasi saat Mudik, Dishub Koordinasi dengan Polisi

Antisipasi Kecelakaan Transportasi saat Mudik, Dishub Koordinasi dengan Polisi

41
BERBAGI
Foto: Ilustrasi kendaraan mudik/net

Ketapang, thetanjungpuratimes.com – Kasi LLAJ dan Udara pada Dishub Ketapang, Riyadi mengatakan dalam mensukseskan transportasi untuk pemudik menjelang lebaran, pihaknya akan meningkatkan koordinasi dengan pihak kepolisian.

“Kerjasama dilakukan sebagai upaya untuk menangani, dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas menjelang mudik lebaran,” katanya, Senin (12/6).

Terhadap kendaraan penyedia jasa angkutan penumpang, diakuinya jika pihaknya sudah melakukan pemeriksaan secara gabungan kendaraan angkutan penumpang umum.

“Untuk di Terminal sudah kita lakukan. Tinggal nanti meningkatkan dikegiatan lain, termasuk kegiatan koordinasi. Sedangkan untuk kendala sampai sejauh ini memang belum ada,” ujarnya.

Diakuinya, yang menjadi antisipasi Dishub saat ini mengenai penyedia angkutan umum, diantaranya syarat kendaraan dijalan raya seperti ban, dan rem.

“Ketika melakukan kegiatan secara koordinasi kemarin. Kita sudah mengimbau langsung agar pengusaha jasa angkutan mengecek kesiapan seperti ban dan rem. Karena hal demikian merupakan syarat di jalan raya,” imbaunya.

(Ras/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY