Bazar Ramadan di Sambas dapat Ciptakan Lapangan Pekerjaan

Bazar Ramadan di Sambas dapat Ciptakan Lapangan Pekerjaan

114
BERBAGI
Foto: Kegiatan Bazar Ramadan di Sambas/Gindra

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Ketua panitia bazar Ramadan kecamatan Tebas kabupaten Sambas, Andi Wahyudi mengatakan bazar Ramadan yang digelar bertujuan membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan menghadapi perayaan idul fitri 1438 Hijriah.

Disebutkan bazar ramadan yang digelar sejak 3 hingga 13 Juni ini yang bertempat di jalan pembangunan Tebas, dilakukan tanpa menggelar hiburan dikarenakan bulan puasa.

“Pengunjung bazar Ramadan pada H-11 makin meningkat, masyarakat datang dari berbagai daerah. Dengan adanya Pasar Ramadan ini juga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri,” ungkapnya, Selasa (13/6).

Dengan aneka produk barang yang diperdagangkan, kiranya dapat ditawarkan dengan harga lebih murah dibandingkan dengan harga di pasar-pasar pada umumnya, sehingga dapat menjadi salah satu pilihan masyarakat,” ujarnya.

Menurut Andi, harga barang juga cukup terjangkau oleh masyarakat, khususnya warga kurang mampu.

“Selain itu, aneka produk barang yang diperdagangkan, kiranya juga meningkatkan kecintaan terhadap produksi dalam negeri. Karena kwalitasnya yang memiliki daya saing dan lebih baik,” katanya.

Adanya bazar Ramadan kata Andi, banyak hal positif dari kegiatan tersebut, berupa terbukanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

“Salah satunya menciptakan lapangan pekerjaan, dimana pdagang kecil dapat berjualan. setidaknya bisa memenuhi kebutuhan menjelang idul fitri, selain itu juga tak kalah pentingnya. Pedagang pakaian dengan harga yang sangat murah dapat ditemui dibazar ramadan kecamatan Tebas,” ungkap Andi.

Dikemukakan jika pada bazar ramadhan dapat ditemui harga pakaian mulai dari Rp15 ribuan hingga ratusan ribu.

“Berbagai kalangan dari ekonomi ke bawah, menengah dan atas dapat berbelanja sesuai dengan kebutuhan, walaupun bazar ramadan ini adalah kegiatan musiman, tapi dalam hal kualitas tidak kalah saing dengan pasaran,” terangnya.

Ddengan adanya kegiatan ini juga dapat membantu masyarakat kecil dalam memenuhi kebutuhan menjelang idul fitri dari hasil berjualan di bazar Ramadan.

(Gindra/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY