BRIP adakan Baksos, Mubes hingga Bukber

BRIP adakan Baksos, Mubes hingga Bukber

62
BERBAGI
Foto: Kegiatan BRIP/Istimewa

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Byson Riders Independent Pontianak (BRIP) telah melaksanakan aksi sosialnya dengan berbagi rezeki melalui bantuan sembako dan buka puasa bersama Anak Yatim Piatu di Panti Asuhan Muhammadiyah Rasau Jaya, kabupaten Kubu Raya, pada Sabtu (10/6).

“Kegiatan sosial merupakan agenda tahunan BRIP yang mengutamakan kepedulian kepada orang yang membutuhkan khususnya anak-anak panti asuhan. Apalagi moment Ramadan merupakan waktu yang sangat tepat untuk berbagi rezeki,” ungkap Hery Cekgu.

Menurutnya, klub motor tentunya memiliki tujuan yang jelas seperti kesatuan (rasa persaudaraan), ketertiban (mematuhi aturan berlalu lintas, dan menjadi pelopor keselamatan berkendara), kepedulian dengan menggelar baksos maupun kerjasama dengan berbagai pihak dalam aksi sosial.

Sehingga, sebutnya hal tersebut membedakan yang saat ini sering terdengar hebohnya “Genk Motor” yang selalu menonjolkan sifat anarkis, menimbulkan keresahan dan berbeda dengan klub motor yang memiliki tujuan positif, kesatuan, dan rasa persaudaraan juga terlihat pada agenda BRIP di hari Minggu (11/6) yaitu Mubes, Bukber keluarga BRIP di Hotel Transera.

Menurutnya, kegiatan itu juga diisi melalui pembelajaran dalam berorganisasi, seperti LPJ, diskusi permasalahan dengan mencari solusi demi kemajuan BRIP, pemilihan Ketum dan Waketum BRIP secara demokrasi, serta memupuk keakraban dan kekeluargaan melalui buka puasa bersama.

“Setelah masa bakti saya dua periode (4 tahun) sebagai ketum, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada Tasmi 038, bang Ache Pajero 009 sebagai ketua dan wakil ketua umum terpilih periode 2017-2019. Semoga BRIP tetap solid, eksis, sukses, dan jaya,” ucapnya.

(R/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY