Cara Mudah Temukan Ponsel Android dengan ‘Find My Device’

Cara Mudah Temukan Ponsel Android dengan ‘Find My Device’

52
BERBAGI
Foto : Aplikasi Find My Device. [Google Play]

Thetanjnugpuratimes.com – Ponsel kini menjadi kebutuhan primer, yang setiap hari digunakan masyarakat. Saking pentingnya, kehilangan ponsel dapat menjadi masalah pelik yang membuat akan membuat pusing penggunanya.

Nah, salah satu aplikasi¬†yang dikenal karena kemampuannya dalam mencari ponsel Android¬†adalah ‘Find My Device‘. Aplikasi ini tersedia di Play Store dan dapat diunduh secara gratis.

Pertama-tama, Anda harus melakukan beberapa pengaturan di ponsel Android. Untuk ponsel keluaran terbaru, pergi ke settings > Google > security. Selanjutnya, pergi ke Android Device Manager lalu aktifkan ‘Allow remote lock and erase’.

Bagi Android lama, Anda dapat membuka aplikasi Google Setting, lalu ketuk Android Device Manager. Untuk mengaktifkan penghapusan data jarak jauh, ketuk pada kotak di samping ‘Allow remote factory reset’, lalu ketuk ‘Activate’.

Jika pengaturan telah selesai dilakukan. Langkah selanjutnya adalah pasang aplikasi ‘Find My Device’. Setelah terpasang, Anda tinggal masuk menggunakan akun Google.

Setelah sampai di menu utama, Anda akan menghadapi beragam macam menu yang dapat dipilih. Pertama adalah opsi lokasi yang akan menampilkan lokasi ponsel sekarang dan kapan terakhir aktif.

Kedua adalah Play Sound. Opsi ini memungkinkan perangkat Android untuk berdering dalam volume tertinggi selama lima menit. Bahkan, fitur ini dapat aktif saat ponsel dalam keadaan silent.

Ketiga adalah Lock. Opsi kunci dapat berguna jika Anda ingin mengunci perangkat Android sehingga tidak ada yang dapat mengakses data.

Terakhir adalah opsi Erase. Pilihan ini akan menghapus semua aplikasi, foto, musik dan setting dari perangkat Anda. Jika perangkat offline saat Anda mengirim perintah hapus, maka perangkat akan melakukan reset, saat akan online lagi.

Jika ponsel Anda benar-benar hilang, Anda cukup pergi ke tautan https://www.google.com/android/find. Di situs tersebut, Anda dapat mengaktifkan beragam macam opsi yang telah diatur sebelumnya.

(Cnet/Suara.com/dsdespi)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY