Hari Ini Jalur Mandiri Untan Mulai Dibuka

Hari Ini Jalur Mandiri Untan Mulai Dibuka

398
BERBAGI
Foto : Rektorat Universitas Tanjungpura / Agustiandi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Bagi peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang belum berhasil lolos tak usah khawatir, pasalnya Universitas Tanjungpura (Untan) menyisakan satu gelombang jalur masuk pada Perguruan Tinggi Negeri terbesar di Kalbar tersebut.

Kepala Bagian Akademik Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK) Untan, Ida Fitria, mengatakan Untan masih membuka pendaftaran pada jalur mandiri.

“Mulai hari ini dibuka pendaftaran Jalur Mandiri, mulai tanggal 13 Juni sampai 5 Juli 2017,” kata Ida saat dikonfirmasi thetanjungpuratimes.com, Selasa (13/6) sore.

Ida mengatakan untuk tesnya sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 12 Juli 2017. Calon mahasiswa bisa langsung masuk ke laman web scmb.untan.ac.id untuk melakukan registrasi.

“Proses pendaftarannya kurang lebih sama dengan SBMPTN,¬† masuk ke laman web scmb.untan.ac.id, nanti di sana ada tata cara pendaftarannya, nanti mereka mangambil pin, baru membayar ke bank dan kembali lagi ke web untuk mencetak kartu peserta,” sebutnya.

Adapun biaya pendaftaran sebesar Rp200 ribu. Jika memiiih prodi Keterampilan Keolahragaan, Seni Tari dan Musik ada tambahan biaya Rp200 ribu, dan Ilmu hukum dikenakan biaya wawancara Rp100 ribu.

Sebelumnya diberitakan pada jalur SNMPTN jumlah mahasiswa yang diambil yaitu 1.381, sementara SBMPTN 1.912 orang, sedangkan pada jalur mandiri 1.590 mahasiswa, dan pada program APK-PT 2.092 mahasiswa.

(Agustiandi/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY