Polda Kalbar Siapkan Dua Anjing Pelacak di Pelabuhan Dwikora Pontianak

Polda Kalbar Siapkan Dua Anjing Pelacak di Pelabuhan Dwikora Pontianak

49
BERBAGI
Foto: Kapolda Kalbar Irjen Pol Erwin Triwanto/Agustiandi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Polda Kalbar akan mengerahkan dua anjing pelacak guna mencegah keluar masuknya barang-barang ilegal melalui Pelabuhan Dwikora Pontianak.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Erwin Triwanto mengatakan dari hasil Rakor Operasi Ramadniya, pihak Pelindo II Cabang Pontianak meminta bantuan agar dibantu dalam hal peralatan yang sifatnya bisa mendeteksi keluar masuknya barang-barang ilegal, seperti narkoba.

Ia menjelaskan, pihaknya akan menurunkan dua anjing, yakni masing-masing satu anjing pelacak umum, dan satu lagi anjing pelacak khusus narkoba, guna mencegah masuk dan keluarnya barang-barang ilegal ke Kota Pontianak, dan Kalbar umumnya.

“Dari informasi yang kami terima, pihak Pelindo menyiapkan dua dermaga, baik untuk kedatangan dan keberangkatan kapal motor yang akan mengangkut masyarakat yang akan mudik dan balik lebaran 2017,” sebutnya.

Selain mengerahkan, anjing pelacak, Polda Kalbar juga akan membantu mencegah masuknya barang-barang ilegal dengan metal detector.

“Yang jelas kami akan membangun pos di Pelabuhan Dwikora Pontianak yang akan bekerjasama dengan instansi terkait dalam menciptakan, keamanan, ketertiban, dan kenyamanan bagi masyarakat yang mudik lebaran,” pungkasnya.

(Agustiandi/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY