Isi Ramadan, Pemuda Muhammadiyah Landak Bina Muallaf

Isi Ramadan, Pemuda Muhammadiyah Landak Bina Muallaf

BERBAGI
Foto: PDPM Landak dan KUA Sengah Temila mengisi kegiatan Ramadan dengan menggelar kegiatan pembinaan Muallaf dan pembina Muallaf/NY

Landak, thetanjungpuratimes.com – Mengisi kegiatan dibulan suci Ramadan tahun 1438 H ini, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Landak menggandeng Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sengah Temila menggelar kegiatan pembinaan Muallaf yang ada di Kecamatan Sengah Temila, Selasa (13/6) sore.

Kegiatan yang berlangsung di TK Aisyiyah Panampa’atn Talino, Pahauman itu diikuti sebanyak 21 orang yang terdiri dari para penyuluh agama Islam dan para Muallaf. Kegiatan itupun diakhiri dengan acara buka puasa bersama.

Ketua PDPM Landak, H. Hasan Basri mengharapkan, kegiatan yang digelar itu bisa menciptakan sinergisitas antar pembina Muàllaf dan para Muallaf.

“Terutama dalam hal memahami ilmu agama dan keberagaman secara utuh serta proporsional, terutama bagi para Muallaf,” harap Hasan.

Kepada para pembina Muallaf yang dalam hal ini penyuluh agama Islam, ia juga berharap supaya lebih meningkatkan kinerjanya untuk melakukan penyuluhan, terutama kepada para Muallaf.

“Kita harus melakukan pembimbingan kepada para Muallaf tersebut. Jangan mereka dibiarkan begitu saja,” pinta Hasan yang juga Pelaksana Tugas Kepala KUA Sengah Temila ini.

Ditambahkan Sekretaris PDPM Landak, Devi Zulkarnain mengatakan, PDPM Landak merencanakan akan menjadwalkan kegiatan serupa sebagai agenda rutin dari PDPM Landak.

“Insha Allah, akan kita agendakan sebagai kegiatan tahunan. Kita juga tidak hanya menggandeng pihak KUA saja, tapi lembaga atau organisasi lain bisa juga bekerjasama dengan kita,” terangnya.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada pihak yang sudah mendukung kegiatan ini, terutama kepada Kantor Kemenag Landak.

Tampil selaku narasumber dalam kegiatan tersebut yakni, Kasubbag TU Kantor Kemenag Landak, H. Hasib Aŕista dan Pelaksana Tugas Kepala KUA Sengah Temila, H. Hasan Basri.

(NY/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR