Kasat Intelkam Polres Ketapang Berganti

Kasat Intelkam Polres Ketapang Berganti

BERBAGI
Foto: Suasana serahterima jabatan Kasat Intelkam Polres Ketapang/Ras

Ketapang, thetanjungpuratimes.com – Polres Ketapang menggelar acara serah terima jabatan Kasat Intelkam Polres Ketapang dari Iptu Suradi kepada Iptu Topo, Rabu (14/6).

Kapolres Ketapang, AKBP Sunario mengatakan jika serah terima jabatan Kasat Intelkam di lingkungan Polres Ketapang mengandung makna penting ditinjau dari upaya Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

“Di satu sisi dengan serah terima jabatan ini akan terjadi regenerasi kepemimpinan. Dimana diharapkan dapat membawa ide-ide baru, dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi,” ungkapnya.

Menurutnya, serah terima jabatan Kasat Intelkam Polres Ketapang akan memberikan gairah semangat pembaharuan, dan semangat untuk terus maju pada masing-masing personil Polri.

Kesemuanya itu, katanya sangat dibutuhkan dalam rangka menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dari waktu ke waktu.

“Kita semua menyadari bahwa, berbagai bentuk pelanggaran hukum tersebut telah mengakibatkan kerugian negara yang sangat besar,” sebutnya.

Selain permasalahan pelanggaran hukum, dalam menyambut hari raya Idul Fitri.

“Sebagaimana kita ketahui melalui berita di televisi sudah terjadi kejadian perampokan yang mengakibatkan korban meninggal. Oleh karena itu tidak ada pilihan lain bagi Polri kecuali meningkatkan keamanan yang menjadi wilayah kerjanya masing-masing,” katanya.

Untuk itu jalankan proses hukum dengan sebaik-baiknya tanpa pandang bulu, siapapun yang melanggar harus ditindak tegas sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada IPTU Suradi yang telah menyelesaikan tugas sebagai Kasat Intelkam Polres Ketapang sekitar selama 1 tahun 1 bulan.

“Peran serta saudara sangat besar dalam menciptakan dan mempertahankan situasi yang kondusif wilayah hukum Polres Ketapang,” jelasnya.

Kepada IPTU Topo dirinya ucapkan selamat atas jabatan sebagai Kasat Intelkam Polres Ketapang.

“Saya harap Saudara dapat segera meningkatkan kinerja di satuan Intelkam. Dengan pengalaman saudara yang sudah bertugas di fungsi Intelkam dari tahun 1987 Saya yakin dengan pengalaman saudara tersebut saudara mampu membawa lebih baik lagi,” sebutnya.

Kepada seluruh anggota Polres Ketapang, Sunario menegaskan untuk tetap menciptakan kerja yang kondusif, aspiratif dan komunikatif agar seluruh anggota termotivasi untuk memberikan pengabdian terbaiknya bagi organisasi Polri pada umumnya dan Polres Ketapang pada khususnya.

Tingkatkan kegiatan operasi intelijen di wilayah Polsek masing-masing, dengan mengedepankan Kanit Intelkam Polsek untuk mencegah dan meminimalkan semua bentuk pelanggaran hukum yang dapat merugikan masyarakat, bangsa dan negara.

Jaga nama baik dan citra Polri, hindarkan dari dan keluarga dari bahaya narkoba serta perbuatan tidak terpuji yang merugikan nama baik Polri. Bina seluruh anak buah dan keluarganya agar dapat mendukung seluruh kegiatan dinas secara maksimal.

(Ras/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR