Lomba Musik Sahur-Sahur hingga Kriang Bandong akan Digelar di Pontianak

Lomba Musik Sahur-Sahur hingga Kriang Bandong akan Digelar di Pontianak

BERBAGI
Foto: Foto bersama Ketua Pantai Gema Ramadan Musik Sahur-Sahur dan Kriang Bandong dengan sebagian peserta / Agustiandi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Persatuan Orang Melayu (POM) Kalbar mengadakan techical meeting lomba musik sahur-sahur dan kriang bandong pada Rabu, (14/6) sekitar pukul 16.00 WIB di rumah Ramadian Saputra selaku ketua panitia Gema Ramadan yang terletak di jalan Paris II, Jalan Karya Kita Pontianak Tenggara.

Pada technical meeting tersebut dijelaskan oleh ketua panitia tentang tata tertib kepada para peserta. Untuk sementara ini ada enam kelompok yang sudah resmi mendaftar.

“Saat ini kepanitian masih menerima pendaftaran peserta hingga tanggal 16 Juni 2017,” kata ketua panitia Ramadian Saputra.

Ramadian mengatakan, rencananya Gema Ramadan musik sahur-sahur, dan kriang bandong akan dilaksanakan pada tanggal 17 Juni 2017, sesaat setelah salat Taraweh.

“Tujuan dari acara ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi sesama umat islam, menyemarakan bulan ramadan, dan mengangkat kembali budaya-budaya Islam yang selama ini sudah banyak dilupakan oleh kaum muda-mudi umat Islam,” jelasnya.

Pihak panitia berharap dengan adanya kegiatan ini seluruh umat islam bisa mempererat tali ukhuah Islamiah, dan muda-mudi bisa mencintai kembali budaya-budaya Islam yang hampir terlupakan.

Selain itu ketua panitia mengajak seluruh masyarakat muslim Kalbar untuk ikut serta menyemarakan acara ini tanpa adanya pemungungutan biaya.

Adapun rute perjalanan akan dimulai dari alun-alun kapuas atau halaman kantor walikota menuju arah Sungai Jawi. kemudian belok ke ke jalan Merdeka, kemudian menuju jalan Johar melewati kantor RRI hingga finish ke taman alun-alun Kapuas lagi.

(Agustiandi/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR