Penerima Beras Keluarga Sejahtera di Tebas Giling Ulang Beras

Penerima Beras Keluarga Sejahtera di Tebas Giling Ulang Beras

101
BERBAGI
Foto: Beras Keluarga Sejahtera/Gindra

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Kepala desa Tebas Kuala Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas, Hemi Susanto mengungkapkan Raskin yang telah berubah namanya menjadi Rastra telah di distribusikan sejak beberapa hari ini didesa Tebas Kuala.

“Raskin sudah mulai di distribusikan,” ujar Hemi Susanto, Rabu (14/6).

Disebutkan oleh Hemi, penyaluran Rastra kali ini merupakan yang pertama kali untuk tahun 2017. Dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 195 kepala keluarga.

Mengenai kualitas beras yang disubsidi oleh pemerintah ini, ia mengungkapkan beragam dari yang bagus hingga kurang bagus.

“Untuk beras rastra yang kita terima dan telah di distribusikan, ada yang bagus, ada juga yang tidak bagus, bahkan ada juga penerima manfaat yang melakukan penggilingan ulang terhadap beras yang diterima dengan tujuan supaya beras menjadi bagus. Tapi sampai hari ini tidak ada masyarakat yang mengembalikan rastra kepada pihak desa,” terang Hemi.

Setiap penerima manfaat lanjutnya menerima masing-masing 15 Kg. 195×15 kg, dengan harga tebus perkilogram Rp 2500, sesuai hasil musyawarah desa tentang kesepakatan harga tebus rastra.

Raskin atau yang sekarang disebut dengan Beras Keluarga Sejahtera (Rastra) di Kabupaten Sambas mulai di distribusikan kepada penerima. Meski demikian, masih ada beberapa Desa mengaku belum melakukan pendistribusian, lantaran beras untuk warga miskin belum diterima.

“Kalau didesa Pemangkat Kota, berasnya belum kami terima,” kata Kepala Desa Pemangkat Kota, Kasful Anwar.

Namun pihak desa sudah menyetor uang ke Bulog terkait jumlah beras yang akan diterima di Desa Pemangkat Kota.

“Uangnya sudah disetor ke Bulog. Kita tinggal menunggu berasnya,” katanya.

(Gindra/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY