Puncak Arus Mudik, Damri Siapkan 65 Armada

Puncak Arus Mudik, Damri Siapkan 65 Armada

BERBAGI
Foto : Damri Siapkan 65 Armada/Agustiandi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Mengahadapi arus mudik dan arus balik lebaran 1438 Hijriah, PT Damri Cabang Pontianak menyiapkan 65  Armada bus untuk melayani penumpang.

Asisten Menejer Pemasaran dan Pengembangan Usaha Damri Wilayah Kalbar, Ridwan, mengatakan,  target untuk penumpang pada lembaran kali ini sekitar 6 ribu sampai 7 ribu penumpang. Dibandingkan tahun 2016 pihaknya menyiapkan sekitar 15 persen peningkatan armada dan tambahan penumpang.

“Karena dicapaian tahun 2016 kita bisa tembus 4 ribu sampai 5 ribu penumpang,” katanya saat dijumpai di Kantor Damri Cabang Pontianak, Rabu (14/6).

Ridwan mengatakan, sejauh ini jalur yang paling ramai jumlah penumpangnya masih didominasi Pontianak-Sintang, Pontianak-Pinoh, Pontianak-Kucing dan sebaliknya.

“Untuk tahun ini prediksi kami bakal terjadi lonjakan penumpang pada jalur Pontianak-Pangkalambun karena baru dua tahun terakhir ini kita layani dengan armada bus besar,” tambahnya.

Pihaknya tetap memprioritaskan keselamatan penumpang dengan melakukan perawatan rutin pada setiap armada, dan melakukan tes kesehatan secara berkala bagi sopir. Terakhir tidak ditemukan sopir yang terindikasi menggunakan narkoba.

“Kita juga siapkan posko medis,  dan posko jasa raharja putra di tiga titik, yaitu di Kantor pemasaran jalan Pahlawan Pontianak, tempat peristirahatan rumah makan sosok, dan mungkin nanti ada di Sintang satu,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada para pemudik untuk mempersiapkan diri selama perjalanan. Terlebih pada barang-barang bawaan agar lebih meningkatkan kewaspadaa agar terhindar dari kejahatan.

(Agustiandi/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR