Danrem Tinjau Wilayah Perbatasan di Kabupaten Sanggau

Danrem Tinjau Wilayah Perbatasan di Kabupaten Sanggau

76
BERBAGI
Foto: Danrem bersama prajurit Satgas Pamtas/Muhammad

Sanggau, thetanjungpuratimes.com – Danrem 121 ABW Kolonel Inf Bambang Ismawan melaksanakan serangkaian kunjungan di wilayah perbatasan di Entikong dan Sekayam, Kabupaten Sangga pada Kamis (15/6).

Dalam rangkaian peninjauan itu, Danrem 121 ABW melaksanakan peninjauan di Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 131 Braja Sakti dan disambut Dansatgas Pamtas Letkol Inf Denny. Kemudian, melanjutkan peninjauan di Pos 4 SSK III Bantan, di Dusun, Bantan, Desa Bungkang, Kecamatan Sekayam.

Dalam pengarahannya Danrem 121 Abw Kolonel Inf Bambang Ismawan meminta prajurit melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, kemudian, bisa mengisi waktu luang dengan olah raga dan melibatkan masyarakat.
“Anggota Satgas harus juga memiliki inovasi seperti menjadi tenaga pendidik untuk masyarakat sekitar pos,” ujar dia.

Selanjutnya, dilaksanakan pula peninjauan pada pos 5 SSK III Lubuk Tengah, di Dusun Lubuk Tengah, Desa Lubuk Sabuk.

Pada prajurit di pos ini, Danrem 121 Abw Kolonel Inf Bambang Ismawan meminta agar prosedur penyimpanan senjata dan logistik tetap dijaga.
“Pelaksanaan Satgas Pamtas Yonif 131 Braja Sakti hampir selesai, jangan sampai ada anggota yg terlena dan bermasalah. Saya ucapkan juga terima kasih kepada anggota Satgas yang sudah menjadi guru pada sekolah di sekitar pos perbatasan,” ujar dia.

Kemudian, Danrem 121 Abw Kolonel Inf Bambang Ismawan menuju Pos Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang melalui jalan wilayah Malaysia.

Sementara, sehari sebelumnya pada Rabu (14/6) Danrem 121 Abw Kolonel Inf Bambang Ismawan melaksanakan peninjauan pada Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 131 Braja Sakti di Entikong. Saat itu, Danrem 121 Abw Kolonel Inf Bambang Ismawan disambut Pasiminlog Satgas Pamtas Yonif 131 Braja Sakti, Letda Inf Ridollah Sibuea.

Turut mendampingi Danrem 121 Abw Kolonel Inf Bambang Ismawan diantaranya Kasi Intelrem Kol Inf Suranto, Kasilogrem Kol Inf Sukamdi, Dandim 1204 Sanggau, Letkol Inf Herry Purwanto, S Sos, Pasiopsrem Kapten Inf Agus Zaelani.

(Muhammad/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY