H-10 Lebaran, 5.066 Tiket Mudik Jasa Kapal Laut sudah Terjual

H-10 Lebaran, 5.066 Tiket Mudik Jasa Kapal Laut sudah Terjual

BERBAGI
Foto : Asisten Deputi General Manajer Pemasaran PT Pelindo II cabang Pontianak, Hendri Aldof (kiri) bersama tim kerjanya / Agustiandi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo) Cabang Pontianak mencatat sejak hari ini H-10 Hari Raya Idul Fitri 1348 Hijriah sedikitnya 5.066 tiket sudah terjual.

“Dari H-9 sampai H-1 itu akan ada delapan kapal yang akan berangkat dari pelabuhan Dwikora Pontianak,” kata Asisten Deputi General Manajer Pemasaran PT Pelindo II cabang Pontianak, Hendri Aldof kepada awak media, Kamis (15/6).

Hendri menjelaskan, sebagian operator kapal sendiri sudah menjual tiket dengan sistem online, seperti kapal Pelni dan kapal Sabuk Nusantara.

Ia menambahkan kapal yang beroperasi untuk mengangkut pemudik diantaranya yaitu kapal Darma Feri yang berkapasitas 992 penumpang, kapal Bukit Raya 1643 penumpang, kapal Bahari Indonesia bermuatan 166 penumpang.

“Rute yang paling banyak adalah kapal dengan tujuan Semarang,” tambahnya.

Dirinya mengakui, jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya pengguna jasa transportasi laut semakin berkurang lantaran berpindah mengungkapkan jasa angkutan udara.

“Tapi mungkin juga tahun ini terjadi lonjakan penumpang, karena lebaran tahun ini liburnya panjang, kita tetap siap, tinggal nanti kita lihat realisasinya,” ucapnya.

Sementara itu, terkait pengamanan pihak Pelindo sendiri sudah bekerjasama dengan polisi dan dari petugas keamanan internal Pelindo sendiri.

“Kita dengan KSOP sudah bentuk tim keamanan pengamanan lebaran. Kita juga sudah koordinasi dengan pihak berwajib untuk meminta mengerahkan anjing pelacak guna mengantisipasi barang berbahaya yang dibawa oknum penumpang,” pungkasnya.

(Agustiandi/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR