Untan Buka Prodi Kenotariatan Pertama di Kalbar

Untan Buka Prodi Kenotariatan Pertama di Kalbar

910
BERBAGI
Foto: Rektor Universitas Tanjungpura, Prof Dr H Thamrin Usman DEA/thetanjungpuratimes.com

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi telah merestui Universitas Tanjungpura untuk mendirikan program studi Kenoktariatan untuk program Magister.

Prodi Kenoktariatan untuk program Magister ini adalah yang pertama dilaksanakan oleh perguruan tinggi di Kalimantan Barat.

Melalui SK Menristek Dikti bernomor 292/KPT/I/2017 tentang izin pembukaan program studi Kenoktariatan program Magister pada Universitas Tanjungpura, maka pihak Untan akan segera membuka prodi tersebut pada semester baru tahun 2017.

Rektor Universitas Tanjungpura, Prof Dr H Thamrin Usman DEA mengatakan, kalau prodi Kenoktariatan ini akan segera dimulai pada semester baru tahun ini, dan akan langsung menerima peserta didiknya, dan ini merupakan prodi Kenoktariatan pertama dan mandiri di Kalimantan Barat.

“Prodinya akan kita buka tahun ini dan akan segera dilakukan penerimaan mahasiswanya, dan ini dilaksanakan mandiri oleh Untan dan tidak bekerja sama dengan perguruan tinggi lain,” katanya.

Thamrin Usman juga mengatakan dengan dibukanya prodi ini merupakan satu peluang baru yang bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat Kalbar untuk peningkatan daya saing sumber daya masyarakatnya.

“Satu kesempatan lagi untuk masyarakat kalbar agar meningkatkan kualitas sumber daya manusianya, dan memperkuat daya saing Kalimantan Barat dengan hadirnya prodi Magister kenoktariatan mandiri di Untan” katanya.

Ditanya tentang proses perekrutan peserta didiknya nanti, Rektor Untan menjelaskan, pihaknya, tidak akan bertumpu pada pendekatan kwantitas, tapi lebih menekankan kwalitas sehingga calon mahasiswanya akan melalui proses test yang konfrehensif, agar didapatkan calon peserta didik yang berkualitas untuk angkatan pertama prodi ini.

“Tidak banyak jumlahnya karena kita ingin menghasilkan lulusan yang excellent tentu harus diawali dengan merekrut calon mahasiswa yang bermutu,” katanya.

Selain itu, Thamrin Usman pun menambahkan, bahwa sebagai perguruan tinggi negeri terbesar di Kalimantan Barat, Untan akan terus berupaya untuk menyiapkan sumber daya manusia yang baik, sehingga bisa meningkatkan daya saing Kalimantan Barat baik di kancah nasional maupun di zona Kalimantan.

“Untan setiap saat terus meneruskan menyiapkan dan memproduksi SDM yang bermutu yang relevant dengang kebutuhan daerah Kalbar,” katanya mengakhiri.

(Syafarudin Ariansyah)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY