Ada Obrolan Rizieq dan Amien Rais yang Tak Boleh Diketahui Publik

Ada Obrolan Rizieq dan Amien Rais yang Tak Boleh Diketahui Publik

47
BERBAGI
Foto : Habib Rizieq Shihab dan Amien Rais/dok. Pengacara Rizieq

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Ketua Bantuan Hukum FPI Sugito Atmo Pawiro membeberkan sebagian isi pembicaraan antara Habib Rizieq Shihab dan pendiri Partai Amanat Nasional Amien Rais ketika bertemu di sebuah hotel di Arab Saudi, baru-baru ini.

“Kalau dengan Pak Amien sih, ya Pak Amien bilang ‘saya juga sedang ada masalah ini.’ Habib (Rizieq) juga bilang ‘saya sedang punya masalah ini,” kata Sugito kepada Suara.com, Jumat (16/6)

Rizieq dan Amien saat ini sama-sama sedang ditimpa permasalahan. Rizieq dijerat sejumlah kasus, di antaranya kasus dugaan penghinaan terhadap lambang negara dan pornografi. Dalam dua kasus tersebut, statusnya menjadi tersangka.

Amien Rais juga sedang dirundung tuduhan menerima uang hasil korupsi proyek alat kesehatan yang telah menjerat mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari. Amien sudah menegaskan dalam konferensi pers bahwa uang Rp600 juta yang diterimanya bukan dari hasil korupsi, melainkan dari pengusaha yang juga mantan ketua PAN Soetrisno Bachir.

Dalam pertemuan itu, kata Sugito, mereka juga menyinggung KPK dengan menyoroti proses penanganan kasus hukum oleh lembaga tersebut.

“Tapi begini, mengkritisi masalah sikap kepolisian, sikap KPK intinya janganlah tebang pilih hukum juga harus prosedural, tapi juga harus profesional. Itu aja ngobrol santai,” kata dia

Namun, ada isi pembicaraan antara kedua tokoh yang dirahasiakan Sugito.

“Tapi ada hal lain yang sifatnya off the record, saya terus terang tidak bisa mengungkapkan karena itu terkait dengan sikap politik dari masing-masing yang bersangkutan menghadapi peristiwa ini,” kata dia.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY