Gen Bisa Ungkap Masa Depan Anda, Bagaimana Caranya? Intip Yuk!

Gen Bisa Ungkap Masa Depan Anda, Bagaimana Caranya? Intip Yuk!

BERBAGI
Foto : Ilustrasi tes genetika, DNA. (Shutterstock)

Thetanjungpuratimes.com –┬áKeberagaman gen yang dimiliki oleh setiap manusia membuat masing-masing individu memiliki atribut seperti postur, warna kulit, mata dan rambut yang berbeda. Tanpa kita sadari, masa depan manusia juga sebenarnya dapat ditentukan melalui gen yang telah ada dalam tubuh sejak lahir.

Map My Gene, spesialis tes genetika dari Amerika Serikat membagi 46 ragam potensi umum yang dapat ditemukan ketika kita melakukan tes genetika. Di antaranya adalah kepribadian, bakat, kecerdasan intelektual, kecerdasan emosi, kemampuan olahraga, kepekaan, kesehatan fisik hingga identifikasi kecanduan.

“Setiap manusia dilahirkan dengan genetika yang berbeda. Genetika mengandung informasi esensial tentang potensi individu terhadap intelegensi, di mana dapat diketahui melalui tes ini sehingga dapat menjadi solusi untuk menentukan bakat terpendam. Dari hasil pemetaan DNA ini juga dapat menentukan kondisi fisik seseorang termasuk kerentanan dan daya tahan tubuh terhadap penyakit,” terang Marketing Communication, Map My Gene Indonesia, Kartina Lydiawati.

Metode pemetaan bakat melalui tes genetika merupakan kali pertama di Indonesia. Meski demikian, Kartina mengklaim metode ini sudah terbukti secara ilmiah dengan akurasi mencapai 95 persen.

Proses pemetaan dilakukan dengan cara mengambil sampel air liur dan kemudian sampel dikirim ke laboratorium Map My Gene di Amerika Serikat untuk diolah dan dianalisis menjadi kode gen yang akurat dan terperinci. Setelah dianalisa, hasil akan tersedia dalam waktu empat hingga enam minggu lalu siap dikonsultasikan.

Beberapa manfaat melakukan tes genetika bakat terutama jika dilakukan sejak lahir adalah menemukan bakat terpendam dan kepribadian bawaan anak, menerapkan pola disiplin yang efektif, mengarahkan jalur pendidikan yang tepat DNA terfokus, mendapatkan analisa profil karir yang cocok, mendapatkan konsultasi dan arahan mengenai bakat, serta perkembangan karakter anak.

“Tujuan kami ada di sini adalah untuk membantu. Kami ingin membantu orangtua mengetahui Bakan anak-anak mereka,” tambah Kartina di Jakarta, (14/6/2017).

(Suara.com/dsdespi)

TIDAK ADA KOMENTAR