Asgardia, Negara Luar Angkasa Pertama di Luar Bumi

Asgardia, Negara Luar Angkasa Pertama di Luar Bumi

61
BERBAGI
Foto : Ilustrasi

Rusia, thetanjungpuratimes.com – Impian manusia memiliki koloni luar angkasa akhirnya terwujud lewat sebuah organisasi bernama Asgardia. Organisasi tersebut berada di bawah kepemimpinan Igor Ashurbeyli, seorang ilmuwan asal Rusia yang berencana membangun negara pertama di luar Bumi.

Sejak diumumkan pertama kali beberapa bulan lalu, Asgardia menerima lebih dari 500 ribu aplikasi dalam 20 hari pertama. Banyaknya permintaan membuat tim Asgardia membuat peraturan yang lebih ketat. Kini, sudah lebih dari 200 ribu warga terverifikasi.

“Kami akan memulai dari hal kecil. Pada akhirnya orang-orang akan pergi ke sana, bekerja, dan memiliki peraturan dan peraturan sendiri. Fasilitas ini akan menjadi negara merdeka,” ujar perwakilan Asgardia.

Belum ada keterangan mengenai jenis koloni awal, seberapa besar luas kolonu, atau berapa biaya yang harus dikeluarkannya. Namun, membangun sebuah bangunan di luar angkasa membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Pada bulan September, Asgardia akan mengirim “batu fondasinya” ke orbit. Satelit mikro, Asgardia-1, yang akan membawa data pribadi yang penduduk Asgardia

Dr Ashurbeyli mengatakan, “Asgardia-1 akan menandai dimulainya era ruang baru, membawa warganya ke luar angkasa dalam bentuk maya, pada awalnya.”

(Suara.com/dsdespi)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY