Gerakan Peduli Sesama Berbagi Baju Lebaran untuk Anak Yatim

Gerakan Peduli Sesama Berbagi Baju Lebaran untuk Anak Yatim

98
BERBAGI
Foto : Suasana pembelian baju baru anak yatim/R

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Gerakan Peduli Sesama menggelar pembelian Baju Lebaran. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pasar Sekura, Desa Sekura, Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas, pada Jumat (16/6) siang.

“Baju lebaran yang diberikan ini merupakan salah satu program Gerakan Peduli Sesama yang mana dengan mengajak anak yatim tersebut untuk turun langsung ke pasar yang akan membeli baju lebaran dan merupakan salah satu sumbangan dari rekan-rekan dengan cara mengumpulkan uang seikhlasnya yang semata-mata untuk berbagi dengan sesama khususnya anak yatim,” kata Koordinator Peduli Sesama, Bayu.

Lebih lanjut menurut Bayu yang juga Guru di SMAN 3 Teluk Keramat ini mengatakan, lebaran bagi anak-anak berarti serba baru, baju baru, kain sarung baru dan semuanya serba baru.

Bagi mereka yang mampu itu bukanlah masalah. Namun, bagi mereka yang kurang mampu hal tersebut sangatlah memberatkan. Terlebih lagi bagi anak yatim. Banyak anak yatim di sekitar kita yang harus menahan keinginannya memakai baju baru di hari lebaran.

“Baju Lebaran yang dihadiahkan ini, Insya Allah menjadi penambah keceriaan mereka menyambut Hari Raya Lebaran,” ungkap Bayu.

Dalam program ini selain baju untuk lebaran yang diberikan dan ada juga satu buah Al-Quran untuk satu orang anak yatim serta sehabis pulang dari pasar beli baju diadakan buka bersama dengan anak yatim tersebut. Dengan diadakannya program seperti ini bisa menjadi contoh maupun inspirasi bagi orang lain.

“Hidup akan serasa indah dan bermanfaat ketika kita berbagi dan memperhatikan orang-orang di sekitar kita yang sedang membutuhkan. Terima Kasih kepada kawan-kawan semua atas partisipasinya dalam kegiatan ini,” ucap Bayu.

(R/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY