Rektor Untan Hadiri Buka Puasa Bersama OSO

Rektor Untan Hadiri Buka Puasa Bersama OSO

169
BERBAGI
Foto : Suasana acara buka puasa bersama Oesman Sapta Odang/Imam

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Rektor Universitas Tanjungpura, Prof Dr Thamrin Usman DEA, menghadiri acara buka puasa bersama Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Oesman Sapta Odang (OSO), di Rumah Adat Melayu Pontianak, pada Sabtu (17/6) sore.

Selain Rektor, dalam acara tersebut juga turut hadir jajaran Pemerintahan Provinsi Kalimantan Barat, Kota Pontianak dan Kabupaten di Kalbar, para anggota DPRD Kalbar serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Patut disyukuri dengan diadakannya pertemuan ini agar menjadi berkah tidak hanya bagi kaum muslimin dan muslimat yang ada di Kota Pontianak, tapi juga semua lapisan masyarakat muslim maupun non muslim, kita bisa berkumpul di acara ifthar yang diinisiasi oleh yang sama-sama kita banggakan, bapak Oesman Sapta Odang selaku Ketua DPD RI,” ujar Thamrin Usman.

Rektor berharap, pertemuan ini nantinya menjadi awal yang bagus untuk membawa kedamaian bagi masyarakat di Kalimantan Barat.

Buka Puasa Bersama ini juga turut dihadiri oleh 1200 anak-anak dari 26 Panti Asuhan dan Pesantren. OSO selaku tuan rumah acara memberikan bantuan berupa dana dan kelengkapan sekolah bagi anak-anak tersebut.

Setelah buka puasa bersama, rombongan menuju ke masjid Al-Hijrah yang ada di lingkungan Rumah Adat Melayu untuk diresmikan langsung oleh OSO dan melaksanakan shalat maghrib berjamaah. Selanjutnya para undangan kemudian dipersilakan oleh tuan rumah acara untuk makan malam bersama di ruang balai kerja.

(Imam/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY