Polda Kalbar Siagakan 79 Pos Pengamanan Selama Lebaran

Polda Kalbar Siagakan 79 Pos Pengamanan Selama Lebaran

99
BERBAGI
Polres Singkawang Gelar Ops Hio Kapuas 2016
Foto : Ilustrasi pengamanan operasi Ramadniya/ bekasiurbancity.com

Pontianak, thetanjungpuratimes.com РSepanjang lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah Polda Kalbar akan membentuk 79 Pos Pengamanan dan Pelayanan untuk masyarakat yang  mudik dan balik Lebaran.

Karo Ops Polda Kalbar, Kombes (Pol) Jayadi mengatakan dari  79 pos tersebut, 39 Pos diantaranya merupakan pos pengamanan dan 36 pos pelayanan, sisanya pos terpadu dari instansi terkait dalam memberikan pengamanan dan pelayanan bagi masyarakat.

Ia mengatakan Polda Kalbar akan menggelar Operasi Ramadniya Kapuas 2017, mulai tanggal 19 Juni hingga 4 Juli 2017 atau selama 16 hari.

“Sebelumnya, kami akan menggelar Operasi Ramadniya Kapuas 2017, terlebih dahulu dilakukan gelar pasukan, tanggal 19 Juni di lapangan Bhayangkara Polda Kalbar, guna mengecek langsung kesiapan Operasi Ramadniya lintas sektoral tersebut,” ujarnya.

Ia menambahkan, personil Polda Kalbar yang akan diturunkan pada pengamanan Operasi Ramadniya Kapuas 2017 sebanyak 3.536 personil.

“Adapun yang menjadi prioritas pada pengamanan dan pelayanan kami, diantaranya pada sebanyak 48 terminal, 203 masjid, 97 pusat perbelanjaan, 67 objek wisata, 19 pelabuhan, lima bandara, dan sebanyak 439 objek wisata yang tersebar di Kalbar,” ungkapnya.

Untuk di pelabuhan dan bandara diimbau, agar melakukan tugasnya dengan baik, seperti mengecek kelayakan transportasi yang akan melayani pemudik Lebaran, agar tidak terjadi kecelakaan, dan lain sebagainya.

“Intinya di sini, negara hadir dalam memberikan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan bagi masyarakat yang akan melakukan mudik dan balik Lebaran,” katanya.

Jayadi menambahkan, yang tidak kalah penting juga, pihaknya siap memberikan keamanan, dan kenyamanan bagi para pengunjung pada di tempat-tempat rekreasi, dalam menikmati libur panjang Lebaran.

(Agustiandi/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY