Amankan Lebaran, Polda Kalbar Turunkan 3.539 Personel

Amankan Lebaran, Polda Kalbar Turunkan 3.539 Personel

BERBAGI
Foto: Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Amrin saat diwawancara awak media/Agustiandi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kepolisian Daerah Kalimantan Barat melibatkan 3539 personel Polisi dan 1.556 kekuatan TNI dan instansi terkait untuk mengamankan lebaran 2017.

Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Amrin mengatakan sejumlah persenel tersebut disebarkan dalam operasi Ramadania 2017 guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan hari Raya Idul Fitri 1438 H.

“Ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang mudik, berbelanja, berhari Raya, dan juga untuk arus balik,” kata Amrin usai memimpin apel Operasi Ramadania di halaman Polda Kalbar,  Senin (17/6).

Dia memaparkan, sejumlah personel tersebut akan dibagi pada 76 pos di seluruh wilayah Kalbar.

Ia menambahkan Polda Kalbar tidak ada lokasi atau tempat pengaman yang dikhususkan. Cuma yang menjadi perhatian pihaknya adalah jalan raya, tempat-tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan, lokasi wisata, dan tempat transaksi keuangan.

“Kami mengimbau kepada warga masyarakat agar berhati-hati agar selama perjalanan, saat meninggalkan rumah agar terhindar dari kebakaran, kalau ada barang berharga yang ditinggalkan mungkin bisa dibawa, atau dititipkan di kantor polisi, atau bisa juga ke kantor yang dianggap aman,” paparnya.

(Agustiandi/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR