Primaraya Gelar Ramadan Kita di Sungai Asam

Primaraya Gelar Ramadan Kita di Sungai Asam

BERBAGI
Foto : Primaraya Gelar Ramadan Kita/R

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Perhimpunan Mahasiswa Kabupaten Kubu Raya (Primaraya) kembali melakukan program unggulannya di bulan Ramadan, yakni Ramadan Kita (RAKIT). Ramadan Kita adalah sebuah program Primaraya sebagi bentuk pengabdian mahasiswa asal Kabu Raya yang tergabung dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Kota Pontianak.

Kegiatan Ramadan Kita kali ini diadakan di Desa Parit Bangkalan, Sungai Asam, yang berlangsung dari tanggal 15 – 18 Juni 2017. Adapun kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa seperti lomba anak-anak, pengajian akbar, diskusi antar pemuda, buka puasa bersama masyarakat, pertandiangan persahabatan, nonton bareng dan cek kesehatan gratis.

“Dengan adanya kembali kegiatan ini di bulan Ramadan dapat membuat masyarakat asli di kabupten Kubu Raya merasa bahwa kami ini ada secara umum, dan khususnya masyarakat Parit Bangkalan, Sungai Asam, yang telah mengizinkan dan menerima kami dengan senang hati,” kata Ketua Umum Primaraya, Ramadhan Hadi.

Sementara itu, Muhammad Alam, Pengurus RT Parit Bangkalan mengatakan, sangat bangga dengan adanya mahasiswa ini.

“Semoga dengan adanya hal ini dapat memotivasi anak-anak kami, dan berharap semoga Primaraya sering-sering mengadakan kegiatan ini dan mau mengunjungi desa,” ungkapnya.

Ramadan Kita sendiri didukung oleh Pemerintahan Kubu Raya, seperti Dinas Kesehatan yang memberikan izin cek kesehatan gratis, dan Dinas Sosial Kubu Raya. Selain itu ada juga bantuan dari Al-Mumtaz Kubu Raya.

(R/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR