Ruas Jalan Galing-Tanjung Sajingan Besar Selesai Dikerjakan

Ruas Jalan Galing-Tanjung Sajingan Besar Selesai Dikerjakan

73
BERBAGI
Foto: Salah satu jembatan di kabupaten Sambas belum selesai dikerjakan/Gindra

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Humas PT Waskita Karya, Tomi mengungkapkan, proses pengerjaan ruas jalan Tanjung kecamatan Sajingan Besar-Galing yang dikerjakan oleh PT Waskita Karya sudah selesai dilakukan, sehingga menghadapi lebaran yang beberapa hari lagi dilaksanakan sudah aman untuk digunakan.

“Untuk sementara kondisinya aman, sudah teraspal semua ruas jalan Tanjung-Galing. Untuk saat ini sedang kita selesaikan ruas jalan Tanjung-Bukit Tapang dengan panjang 5,6 Km,” ujar Tomi, Senin (19/6).

Dijelaskan dari panjang jalan 5,6 Km tersebut, kurang 4 KM sudah teraspal sehingga kurang lebih 1 Km yang belum dilakukan pengaspalan.

Tomi menargetkan sebelum lebaran nantinya, ruas jalan Galing-Tanjung-Bukit Tapang selesai dikerjakan.

“Kurang lebih 1 Km yang belum diaspal dan hampir selesai, cuma kita tidak mau asal-asal kerja. Karena kondisi tanahnya, sehingga tidak bisa kita aksanakan,” jelasnya.

Dikemukakan untuk sementara kondisi lalu lintas diruas jalan nasional tersebut, relatif aman dan sudah dapat dilewati berbagai jenis kendaraan.

“Sementara amanlah sudah bisa dilewati, karena kita persiapan liburan. Sedangkan untuk daerah yang dianggap rawan, kita amankan dengan rambu dan marka. Sebenarnya tidak ada yang rawan, cuma rambu kita pasang sebagai antisipasi terjadinya kecelakaan,” tegas Tomi.

Selain perbaikan jalan, disebutkan jika salah satu jembatan pada ruas Galing-Tanjung masih dalam tahap pengerjaan.

“Jembatan cuma satu yang sedang kita kerjakan, jembatan tersebut terdapat di Guntung masih tahap pengerjaan. Targetnya setelah lebaran nanti baru selesai, namun agar lalu lintas tetap lancar telah dibuatkan jembatan alternatif. Selain itu juga, dijembatan tersebut dipasang rambu serta kita tempatkan petugas kita sebagai antisipasi hal yang tidak terduga,” terang Tomi.

(Gindra/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY