Takjil On The Road se-Indonesia, YNCI Siap Pecahkan Rekor Bagikan Takjil Terbanyak

Takjil On The Road se-Indonesia, YNCI Siap Pecahkan Rekor Bagikan Takjil Terbanyak

78
BERBAGI
Foto : Suasana Pembagian Takjil/Ist

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) siap memecahkan rekor pembagian takjil terbanyak se-Indonesia. Dengan bertajuk ‘Takjil On The Road’,  kegiatan ini dilaksanakan serentak di 114 kabupaten/kota oleh tiap-tiap Chapter YNCI di seluruh Indonesia. Rekor ini akan diverifikasi dan dicatat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI). Diperkirakan jumlah keseluruhan paket takjil yang tersebar di seluruh daerah mencapai puluhan ribu.  Masing-masing chapter menyiapkan paket takjil dengan jumlah bervariasi, mulai dari 150 paket takjil, bahkan ada yang mencapai  lebih dari 1000 paket takjil.

YNCI Pontianak Chapter tak ketinggalan ikut berpartisipasi dalam aksi amal ini. Sebanyak 250 paket takjil dibagikan oleh seluruh anggota YNCI Pontianak Chapter di persimpangan traffic light Tugu Digulis Untan Pontianak, Minggu (18/6). Ketua YNCI Pontianak Chapter, Jonif Ronald, menjelaskan, kegiatan berbagai takjil gratis ini merupakan aksi massal yang digelar secara serentak oleh seluruh klub YNCI yang ada di tiap-tiap daerah se-Indonesia.

“Melalui kegiatan Takjil On The Road di Bulan Ramadan ini,  kami ingin berbagi kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa,” ujarnya.

Jonif menambahkan, Takjil On The Road ini akan diverifikasi dan dicatat oleh MURI apabila YNCI  berhasil memecahkan rekor sebelumnya yang berjumlah 17 ribuan takjil yang pernah dicetak. Dirinya optimis bisa memecahkan rekor itu sebab jumlah paket takjil yang dibagikan oleh YNCI seluruh Indonesia mencapai 21 ribuan. “Melalui kegiatan ini juga sebagai bukti bahwa YNCI sebagai sebuah klub motor yang kompak dan solid, mulai dari tingkat pusat hingga ke daerah atau chapter-chapter,”

Sebagai persyaratan administrasi untuk pemecahan rekor MURI, kata Jonif, setiap chapter YNCI yang ikut berpartisipasi wajib mengirimkan dokumentasi kegiatan berupa video dan foto.

“Serta berita acara kegiatan yang diketahui oleh Polsek setempat dengan ditandatangani beserta stempel,” terangnya.

(R/Agustiandi/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY