Cek Pengiriman Paket Damri Masih Gunakan Cara Manual

Cek Pengiriman Paket Damri Masih Gunakan Cara Manual

BERBAGI
Foto : Paket barang yang akan dikirim melalui Perum Damri di Kantor Pemasaran Damri di jalan Pahlawan Pontianak / Agustiandi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Perum Djawatan Angkutan Motor Republik Indonesia (Damri) Cabang Pontianak masih menggunakan cara manual melakukan pemeriksaan paket barang yang akan dikirim.

Asisten Deputi Manajer Pemasaran dan Pengembangan Usaha Perum Damri, Ridwan, mengakui, pihaknya hanya mengandalkan cara dengan bertanya langsung kepada pengiriman barang tersebut.

“Jadi secara prosedur petugas menanyakan pengakuan barang ini, barangnya apa, ketika ada yang dicurigai dari pengakuan dan barang yang diantar tersebut kita langsung lakukan proses bongkar di situ,” kata Ridwan, Selasa (20/6).

Untuk mengantisipasi masuknya barang yang terindikasi mencurigakan, Ia mengakui Perum Damri masih belum menggunakan alat skrining untuk mengetahui secara langsung barang paketan. Masih berdasarkan pengakuan.

“Sejauh ini masih aman, dan kawan-kawan sudah cukup terlatih dan bisa membedakan barang yang mencurigakan atau  tidak,” ujarnya.

Ia menambahkan, rata-rata pengiriman harian paket menjelang lebaran mengalami peningkatan.

“Dari biasanya satu box, sekarang dua box rata-rata satu hari. Jalurnya yang paling banyak memang masih didominasi daerah Sintang dan Nanga Pinoh,” pungkasnya.

(Agustiandi/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR