Libur Lebaran Tidak Terganggu Pekerjaan dengan 3 Tips Ini

Libur Lebaran Tidak Terganggu Pekerjaan dengan 3 Tips Ini

BERBAGI
Foto : Tips agar lebaran tidak terganggu pekerjaan

Thetanjungpuratimes.com –¬†Lebaran sudah terasa semakin dekat, tapi dilema karena pekerjaan semakin menumpuk setiap harinya. Anda pasti tidak ingin juga terganggu waktu liburan Anda dengan urusan pekerjaan. Jadi alangkah baiknya pekerjaan bisa terselesaikan sebelum libur Lebaran.

Berikut  3 tips jitu untuk Anda agar bisa menikmati liburan dengan baik:

Buat “to do list”
Menulis daftar kerja sebelum mengerjakannya memang cukup efektif untuk membuat pekerjaan Anda dapat terselesaikan sesuai kebutuhannya. Urutkan pekerjaan Anda yang tersisa dengan urutan yang tepat, mulailah tulis daftar tersebut dari pekerjaan yang paling penting, semi-penting dan bisa ditunda. Sehingga pekerjaan Anda dapat selesai sesuai dengan deadline yang ditentukan.

Jauhi hasrat untuk menunda
Meski Anda sedang berpuasa, jauhi sifat-sifat buruk Anda untuk sementara waktu. Mulailah pekerjaan Anda dengan baik dan jangan sekali-kali menunda pekerjaan. Bila Anda mampu mengerjakan pekerjaan tersebut saat ini, kenapa harus dikerjakan nanti? Lebih cepat lebih baik bukan? Jadi, jangan biarkan pekerjaan Anda menumpuk.

Buat deadline versi Anda sendiri
Sebelum Anda terlena dengan deadline yang masih panjang, cobalah susun deadline versi Anda sendiri. Sebelum membuat deadline, pastikan waktu yang akan ditetapkan haruslah lebih cepat dari waktu yang diberikan. Mengapa demikina? Agar Anda dapat terpacu untuk mengerjakannya lebih cepat tanpa harus menyisakan pekerjaan tersebut hingga liburan tiba.

(Karirpad/Suara.com/dsdespi)

TIDAK ADA KOMENTAR