187 Ribu TNI-Polri Jaga Arus Mudik 2017 se Indonesia

187 Ribu TNI-Polri Jaga Arus Mudik 2017 se Indonesia

BERBAGI
Foto : Wakapolri Komisaris Jenderal Syafruddin/suratkabar.id

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Sebanyak 187 ribu personel gabungan dari Polri dan TNI disebar ke 1.112 titik untuk menjaga arus mudik musim Lebaran 2017.

“Saya ingin sampaikan bahwa Polri dalam rangka pengamanan arus mudik dan arus balik melibatkan 187 ribu personel Polri dan Gabungan TNI dan stakeholder terlibat di 1.112 titik,” kata Wakapolri Komisaris Jenderal Syafruddin saat meninjau pengamanan mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (23/6/2017).

Menurutnya, pihaknya juga telah membuat pos-pos pengamanan terutama di sejumlah jalur kendaraan para pemudik.

“Dibuat juga pos-pos di seluruh Indonesia. Ada sekitar delapan titik krusial diantaranya di Cikopo, Merak, Brexit dan Kaligangsa, Ketapang, Nagrek, kemudian Gilimanuk, Bakauheni,” kata Syafruddin.

Berdasarkan laporan yang ia terima, ada sebanyak 27 ribu pemudik yang telah berangkat menggunakan kereta api di Stasiun Pasar Senen.

“Kita berada di sini kelihatannya juga sudah puncaknya sekarang diberangkatkan sekitar 27.000,” kata dia

Selain itu, Syafruddin juga menyampaikan, saat ini kondisi lalu lintas di sejumlah tol mulai dipadati pemudik yang menggunakan mobil.

“Saya mengatakan bahwa syukur Alhamdulilah laporan terakhir setelah subuh tadi laporan arus mudik sangat kondusif di semua titik. Baik itu jalan tol Brexit di Kaligangsa di Gringsing di Merak tadi jam 4 subuh situasi kondusif sudah melewati klimaksnya tadi malam. Lambat lain sudah menurun,” kata dia.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR