Semua Polda Diperintahkan Habis-habisan Jamin Keamanan Mudik

Semua Polda Diperintahkan Habis-habisan Jamin Keamanan Mudik

BERBAGI
Foto : Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian/suara.com-Ummi Hadyah Saleh

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Semua kepolisian daerah diperintahkan habis-habisan menjamin keamanan selama arus mudik Lebaran tahun 2017.

“Saya meminta jajaran polda habis-habisan menjaga pengamanan arus mudik Lebaran karena hari ini (Jumat) akan terjadi kepadatan,” kata Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di pintu keluar tol Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Jumat (23/6) sore.

Meski saat ini, arus mudik Lebaran terpantau lancar dan aman, kata dia, polisi harus bekerja habis-habisan untuk mengantisipasi permasalahan di jalan dan hal-hal lain terkait.

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Inspektur Jenderal Condro Kirono mengatakan untuk mengantisipasi kepadatan arus mudik Lebaran 2017, Polda Jawa Tengah akan memberlakukan lawan arus lalu-lintas di sepanjang jalan pantura Pulau Jawa di Gringsing, Kendal, hingga memasuki jalan tol Krapyak, Semarang.

“Oleh karena, kami perintahkan pada kepala Polres Batang-Kendal, dan kepala Polrestabes Semarang berkoordinasi,” katanya.

Sementara itu, berdasar pantauan di jalur pantura dan jalur darurat tol Batang-Semarang, arus mudik Lebaran 2017 masih aman dan lancar.

Kepadatan sesaat arus mudik Lebaran hanya terjadi di titik persimpangan lampu pengatur lalu-lintas dan pintu keluar tol Gringsing, serta tempat istirahat di Alas Roban Batang.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR