Siap-siap, Android Versi Lama Tak Bisa Akses Play Store

Siap-siap, Android Versi Lama Tak Bisa Akses Play Store

BERBAGI
Foto : Ilustrasi aplikasi-aplikasi pada ponsel Android (Shutterstock).

Thetanjungpuratimes.com –  Tak terasa, sistem operasi Android kini sudah mencapai versi ketujuh. Bisa dibilang ini merupakan sebuah pencapaian yang gemilang bagi sistem operasi ciptaan Google tersebut.

Untuk memuluskan perkembangan Android ke tahap yang lebih luas, Google, seperti dilaporkan 9to5google memutuskan akan berhenti memberikan dukungan kepada toko Aplikasi Android yang berjalan di Android 2.1 Eclair ke bawah.

Ini berarti, perangkat Android versi 1.0, 1.1, 1.5, 1.6, 2.0, dan 2.1 tak dapat lagi mengakses Play Store. Penghentian dukungan ini akan mulai berlaku pada 30 Juni mendatang.

Google beralasan, penghentian dukungan Android lawas karena keterbatasan teknis. Pasalnya, OS Android terus berkembang dari hari ke hari.

Tak hanya itu, sebagian besar pengembang aplikasi juga telah berhenti mendukung Android 1.0 hingga Android 2.1 karena alasan yang sama.

Sementara itu, Google menekankan bahwa mereka akan mendukung toko Android versi yang lebih baru selama mungkin. Berarti, Google Play akan terus tersedia di Android 2.2 dan versi yang lebih baru.

Peghentian dukungan untuk Android lawas semestinya tidak menjadi masalah bagi pengguna. Sebab, penggunaan, Android versi lama juga sudah semakin menurun.

(Suara.com/dsdespi)

TIDAK ADA KOMENTAR