Polisi Tangkap Lima Tersangka Diduga Terlibat Bom Mekkah

Polisi Tangkap Lima Tersangka Diduga Terlibat Bom Mekkah

BERBAGI
Foto : Masjidil Haram, Mekkah/AFP

Mekkah, thetanjungpuratimes.com – Pasukan keamanan Arab Saudi berhasil menangkap lima orang tersangka, termasuk seorang perempuan. Para tersangka berhasil ditangkap di sekitar Masjidil Haram, Mekkah.

“Sayangnya, dia mulai menembak ke arah petugas keamanan setelah petugas tersebut melihat kehadiran mereka di daerah itu, yang menyebabkan terjadinya baku tembak sebelum dia meledakkan dirinya,” kata Juru bicara Kementerian Jenderal Mansour al-Turki kepada televisi Saudi.

Lokasi aksi saling tembak tersebut terjadi di salah satu bangunan, di lingkungan Al-Aseelah Mekkah. Dari aksi itu, tersangka tersebut tewas dan tidak ada seorang pun dari pasukan keamanan terluka.

Ledakan tersebut menyederai enam Warga Negara Asing yang merupakan jamaah haji. Selain itu, sebagian bangunan pun runtuh.

Dia menambahkan bahwa empat orang telah keluar dari rumah sakit dan lima petugas keamanan juga menjadi korban luka-luka.

Seperti diketahui, pasukan keamanan Arab Saudi berhasil menggagalkan rencana teror yang menargetkan Masjidil Haram di Mekkah.

Pasukan keamanan mengatakan operasi tersebut direncanakan oleh tiga kelompok teroris, dua berbasis di Mekkah dan yang ketiga di Jeddah. Serangan yang gagal tersebut menargetkan para jamaah di masjid tersebut.

Operasi pertama digagalkan di Mekah di Assila, sementara yang kedua digagalkan di lingkungan Ajyad al-Masafi.

Seorang pembom bunuh diri, yang bersembunyi di sebuah rumah di lingkungan Ajyad, melepaskan tembakan ke pasukan keamanan dan menolak saat diminta menyerahkan diri. Dia kemudian meledakkan dirinya setelah melakukan tindakan keras terhadapnya.

(AFP/suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR