Bupati Sambas Bertindak sebagai Imam dan Khatib Salat Idul Fitri di Masjid...

Bupati Sambas Bertindak sebagai Imam dan Khatib Salat Idul Fitri di Masjid Raya Mujahidin

BERBAGI
Foto : Rektor Untan sekaligus dewan penasihat Masjid Raya Mujahidin turut melaksanakan salat ied bersama para pengurus serta tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kota Pontianak/Imam

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Ribuan Jamaah memadati pelaksanaan Salat Idul Fitri 1438 Hijriah di halaman Masjid Raya Mujahidin Kota Pontianak, pada minggu (25/6) pagi.

Rektor Universitas Tanjungpura (Untan), Prof Dr Thamrin Usman DEA yang juga selaku dewan penasihat Masjid Raya Mujahidin bersama jajaran pengurus Masjid Raya Mujahidin dan para tokoh masyarakat serta pemuka agama terlihat turut menghadiri pelaksanaan salat ied tersebut.

Pelaksanaan salat ied ini dipimpin oleh Bupati Sambas, Atbah Rohmin Suhaili Lc yang bertindak sebagai imam sekaligus khatib. Salat dimulai pukul 07.10 WIB, sebelum mulai salat panitia mengumumkan tata cara salat ied, jumlah infaq selama bulan Ramadan, hasil penerimaan zakat. Dalam penerimaan infaq panitia bahkan menemukan sejumah uang dalam bentuk Dolar Singapore, Ringgit Malaysia, Real Qatar, Real, dan Euro.

Setelah selesai salat, Atbah yang juga bertindak sebagai khatib menyampaikan pentingnya mendidik anak agar menjadi generasi Islam di masa depan yang akan membawa Islam kembali berjaya seperti para pendahulunya.

Barisan kendaraan yang memenuhi jalan raya Ahmad Yani serta parkiran PLN dan Masjid Raya Mujahidin menandakan betapa ramainya jamaah yang hadir. Meskipun begitu pelaksanaan salat ini berjalan dengan penuh tertib dan aman.

Cuaca yang cerah namun sejuk pagi ini pun semakin membuat pelaksanaan Salat Ied 1438 Hijriah di kawasan Masjid ini menjadi lebih khidmat.

(Imam/Muh)

Foto : Bupati Sambas, Atbah Rohmin Suhaili Lc yang bertindak sebagai imam sekaligus khatib pada pelaksanaan shalat ied di kawasan Masjid Raya Mujahidin/Imam

TIDAK ADA KOMENTAR