Dishub Sambas Turunkan Dua Kapal Ferry Layani Arus Mudik dan Balik Selama...

Dishub Sambas Turunkan Dua Kapal Ferry Layani Arus Mudik dan Balik Selama Lebaran

BERBAGI
Foto : Ilustrasi Kapal Ferry/id.wikipedia.org

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sambas, menurunkan dua Ferry untuk melayani arus mudik dan balik Lebaran tahun 2017, di Pelabuhan Penyeberangan Lintas Teluk Kalong – Tanjung Harapan.

“Kami telah menyediakan dua Ferry untuk melayani masyarakat yang mudik dan balik, serta masyarakat yang akan berlebaran dari daerah Kota Sambas ke Kecamatan Teluk Keramat dan Paloh, dan sebaliknya,” kata Beni salah seorang Petugas Dishubkominfo Kabupaten Sambas, Selasa (27/6).

Ia menjelaskan, diturunkannya dua Ferry tersebut sebagai antisipasi meningkatnya masyarakat yang menggunakan jasa angkutan penyeberangan Ferry menuju dua kecamatan tersebut.

Selain itu, pihaknya juga menambah jam operasional Ferry mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB khusus melayani masyarakat sepanjang Lebaran.

“Dengan dua Ferry maka, antrean kendaraan masyarakat yang mudik dan balik Lebaran, jadi tidak terlalu panjang,” ujarnya.

Selain itu, menurut dia, pihaknya juga membatasi mengangkut kendaraan roda dua karena kendaraan itu bisa menggunakan kapal motor klotok yang tidak bisa digunakan untuk angkutan penyeberangan kendaraan roda empat.

Beni menambahkan, peningkatan penumpang pada perayaan Idul Fitri memang rutin terjadi, sehingga pengguna kendaraan roda empat harus bersabar menunggu antrean untuk menyeberang menuju dua kecamatan tersebut yang dipisahkan oleh Sungai Sekura.

Kecamatan Teluk Keramat dan Paloh yang hingga kini masih belum terhubung karena jembatan penghubung yang telah selesai dibangun tidak kunjung dioperasikan, karena jalan pendukung belum dibangun oleh Pemerintah Provinsi Kalbar.

Sehingga penyeberangan menggunakan jasa Ferry merupakan satu-satunya akses untuk menuju Kecamatan Teluk Keramat dan Paloh.

(Agustiandi/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR