Untan Gelar Halal Bi Halal Lebaran 2017

Untan Gelar Halal Bi Halal Lebaran 2017

BERBAGI
Foto : Suasana Halal Bi Halal Untan 2017/Agustiandi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Guna menjalin dan memelihara silaturahmi, Universitas Tanjungpura (Untan) menggelar Halal Bi Halal Lebaran tahun 2017 atau Idul Fitri 1438 Hijriah di gedung Auditorium Untan, pada Senin (3/7).

Hadir pada acara tersebut Rektor Untan, Prof Thamrin Usman DEA beserta Dekan dari tiap fakultas, para dosen dan karyawan di lingkungan Untan.

Pada sambutannya, Prof Thamrin Usman DEA mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada semua civitas yang hadir pada acara tersebut. Orang nomor satu di Perguruan Tinggi Terbesar di Kalimantan Barat ini bersyukur lantaran bisa kembali menggelar acara Halal Bi Halal ini.

“Selamat hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin mudah-mudahan kita dimurahkan rezeki dan bisa menjalankan tugas kita sehari-hari,” ucap Rektor pada sambutannya.

Pada Halal Bi Halal yang digelar pada hari pertama masuk kerja ini, Rektor juga mengatakan, acara kali ini bukan hanya seremonial belaka namun untuk mengingatkan hikmah dari halal bi halal ini.

“Sebulan penuh kita telah menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan, bulan pendidikan, bulan penuh hikmah, untuk membentuk karakter kita, membentuk sikap kita, agar kita menjadi orang yang beriman,” ujarnya.

Pada agenda ini juga disematkan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Uzlah Maulana. Pada kesempatan tersebut ustadz muda ini menyampaikan siraman rohani bertema Pendidikan Karakter.

Suasana keakraban jelas terlihat ketika acara berlangsung. Maaf memaafkan satu sama lain dengan umbaran senyum yang tak henti diperlihatkan civitas akademika Untan ini.

(Agustiandi/Muh)

Foto : Suasana Halal Bi Halal Untan 2017/Agustiandi
Foto : Rektor Untan, Prof Dr H Thamrin Usman DEA/Agustiandi

TIDAK ADA KOMENTAR