Bupati Sanggau Buka TMMD di Jangkang

Bupati Sanggau Buka TMMD di Jangkang

BERBAGI
Foto : Bupati Sanggau Buka TMMD di Jangkang/Muhammad

Jangkang, thetanjungpuratimes.com – Bupati  Sanggau, Paolus Hadi, membuka Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 99 di Kecamatan Jangkang, pada Selasa (4/7).

Pembukaan TMMD Regtas ke 99 Kodim 1204 Sanggau Tahun 2017 ini dilaksanakan dalam sebuah upacara, berlangsung di lapangan sepak bola Dusun Balai Sebut, dengan Inspektur Upacara Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

Tema TMMD kali ini “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI”.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasrem 121/ABW, Kol Czi Arnold Aristoteles, Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Herry Purwanto, Kapolres Sanggau AKBP Oki Waskito, anggota DPRD Sanggau Suwandi, Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air Sanggau, Abang Syafaruddin, Kadis Ketahanan Pangan Sanggau, Jhon Hendri, serta Danramil jajaran Kodim 1204/Sanggau.

Sementara pasukan upacara dihadiri sekitar 400 orang terdiri dari prajurit Kodim 1204/Sanggau, Yonif 643/Wns, Yon Armed 16/Komposit, Yon Zipur 6/SD, TNI AL, TNI AU, Polres Sanggau, Satpol PP Sanggau serta pelajar di Kecamatan Jangkang.

Pada kesempatan itu, Bupati Sanggau Paolus Hadi dalam amanatnya mengatakan, saat ini di Kalbar terdapat dua kabupaten yang diberikan tanggungjawab untuk melaksanakan TMMD, yaitu Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Landak.

“Diharapkan masyarakat yang lokasinya dijadikan sasaran TMMD dapat mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan di kabupaten setempat,” ujarnya.

Dikatakan Hadi, pemerintah daerah jelas harus mendukung program sasaran non fisik dalam rangka memberikan pengetahuan kepada masyarakat.

“Harapan kita dengan dilaksanakan TMMD ini dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Diharapkan pula pelaksanaan kegiatan TMMD ini dapat berjalan dengan lancar,” ungkap dia.

Untuk di Kecamatan Jangkang ini, lokasi TMMD berada di Desa Sekampet dan Desa Ketori.

Adapun sasaran TMMD antara lain pembangunan fisik bangunan, perbaikan jalan sepanjang 14 Km, pembangunan jembatan satu unit dan perbaikan jembatan empat unit. Sementara untuk  sasaran non fisik meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan oleh Kesbangpolinmas Sanggau, penyuluhan kamtibmas dan bahaya narkoba oleh Polres Sanggau, penyuluhan pemanfaatan pekarangan oleh Dinas KPTPHP Sanggau, penyuluhan karhutla oleh BPBD Sanggau, penyuluhan lingkungan hidup dan kebersihan lingkungan oleh BLH KPK Sanggau, penyuluhan Pemerintahan Desa oleh BPM-Pemdes Sanggau, pencanangan KB Kes dan pelayanan kesehatan oleh BP2KBPA dan Dinas Kesehatan Sanggau.

(Muhammad/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR