Imam Masjid Istiqlal : Islam di Indonesia Adalah yang Terbaik

Imam Masjid Istiqlal : Islam di Indonesia Adalah yang Terbaik

BERBAGI
Foto : Imam Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar/suara.com-Pebriansyah Ariefana

Tangerang, thetanjungpuratimes.com – Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. KH. Nasaruddin Umar, mengatakan bahwa bentuk Islam yang tersebar di dunia, bisa jadi merupakan model yang terbaik. Sebab Islam yang ada di Indonesia membawa perdamaian dan kesejukan.

“Sejarah masuknya Islam ke Indonesia juga melalui proses yang damai. Para Wali Songo menyerbakan Islam di Pulau Jawa, tidak dijadikan ancaman oleh raja, penguasa, atau rakyat setempat. Islam bisa merangkul mereka semua,” kata Nasaruddin dalam acara Halal Bihalal di Tangerang, Banten, Kamis (6/7/2017).

Nasarudin bahkan pernah mendengar dari salah seorang petinggi negara Afrika Selatan yang berkunjung di Indonesia. Ia menyatakan rasa syukurnya sebab agama Islam yang berkembang di Afrika Selatan memiliki sejarah dan karakteristik yang hampir sama dengan Indonesia.

“Menurutnya, kondisi Afsel jauh lebih baik dibanding negara-negara Afrika lain yang peradaban Islamnya berbeda dengan Indonesia. Di wilayah tersebut, banyak didera konflik berkepanjangan,” jelas Nasaruddin.

Ia juga menegaskan bahwa Islam adalah agama yang mengajarkan perdamaian dan cinta kasih. Bahkan Nabi Muhammad SAW juga merupakan sosok yang mencintai perdamaian dan menyayangi umatnya.

“Maka kalau hari ini ada umatnya, tetapi sikapnya begitu keras, maka sebetulnya dia mencontoh siapa ?,” tutur Nasaruddin.

Nasaruddin menegaskan bahwa masyarakat juga harus bijaksana dan berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Menurutnya, saat ini justru banyak orang Indonesia yang menggunakan media sosial untuk memberikan sebuah gambaran yang buruk mengenai kondisi tanah air.

“Bagaimana mungkin kita bisa membuat orang asing percaya dan mau datang ke Indonesia, jika kita sendiri orang Indonesia begitu sering menjelek-jelekkan negaranya sendiri,” tutupnya.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR