Bayi Ini Dilahirkan di Pesawat

Bayi Ini Dilahirkan di Pesawat

BERBAGI
Foto : Ilustrasi Anak Bayi/infoyunik.com

Tangerang, thetanjungpuratimes.com – Peristiwa luar biasa terjadi di dalam pesawat Batik Air ID 6500 yang tengah terbang dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Kota Tangerang, Provinsi Banten, menunju Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu (8/7/2017).

Seorang ibu hamil penumpang pesawat tersebut mendadak mengalami kontraksi dan melahirkan di dalam kabin.

Public Relations Manager Lion Air Group Andy M Saladin dalam keterangan tertulis mengatakan, penumpang dan bayinya yang baru lahir itu selamat.

“Ibu hamil itu melahirkan bayi laki-laki. Keduanya dalam kondisi sehat. Proses melahirkannya dibantu kru kabin dan salah satu penumpang yang berprofesi sebagai dokter,” tutur Andy, Sabtu siang.

Sementara pilot pesawat tersebut menginformasikan kepada Air Traffic Controller Bandara Gusti Ngurah Rai untuk menyiagakan ambulans.

Ketika pesawat itu mendarat di bandara, bayi mungil dan sang ibu langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan pascapersalinan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada salah satu penumpang yang sudah membantu kru kabin dalam proses persalinan. Untuk kesalamatan dan kenyamanan, kami meminta penumpang melaporkan usia kehamilan yang sebenarnya saat check in,” pintanya.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR