Rektor Untan Pantau Pelaksanaan Tes Jalur Mandiri

Rektor Untan Pantau Pelaksanaan Tes Jalur Mandiri

BERBAGI
Foto: Rektor Untan saat meninjau pelaksanaan ujian jalur tes mandiri di gedung kedokteran Untan/ Imam

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Rektor Universitas Tanjungpura, Prof Dr Thamrin Usman DEA meninjau langsung jalannya tes jalur mandiri di gedung perkuliahan Kedokteran dan Farmasi yang dilaksanakan pada Rabu (12/7) pagi.

Kedatangan Rektor adalah untuk memantau jalannya tes agar tidak ada kendala yang berarti selama proses ujian berlangsung. Setelah pemantauannya selesai dapat disimpulkan bahwa tidak ada hambatan bagi calon mahasiswa jalur mandiri Untan dalam menempuh ujian masuknya.

“Peserta tertib, lingkungan ujian juga sangat kondusif, suasana tenang. Didalam juga kita lengkapi dengan fasilitas yang membuat mereka tenang untuk menjawab soal ujiannya,” kata Rektor.

Rektor juga mengatakan, penerimaan jalur mandiri ini diprioritaskan kepada para peserta yang berasal dari daerah Kalimantan Barat.

“Prinsipnya adalah ujian mandiri Untan ini sangat diprioritaskan untuk itu. Tetapi tentu saja dalam hal penentuan lulus atau tidaknya para peserta berdasarkam hasil tes objektif yang kami lakukan,” ujar Rektor.

Dikatakannya, pembukaan jalur tes mandiri bertujuan membuka akses, dan kesempatan untuk melanjutkan studi di Untan yang lebih besar lagi bagi masyarakat Kalimantan Barat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kabag Akademik BAK Untan, Ida Fitriani, jalur tes kali ini akan menerima sebanyak 1590 mahasiswa reguler dan 2092 mahasiswa APKPT.

Menurutnya, sebanyak 8568 peserta mengikuti tes jalur mandiri Universitas Tanjungpura yang dilaksanakan pada Rabu (12/7) pagi.

Adapun peserta tersebut terdiri dari 4082 peminat Saintek dan 4486 peserta peminat Soshum.

Ida juga mengatakan pengumuman peserta yang diterima dapat dilihat pada tanggal 25 Juli mulai pukul 15.00 WIB di Website resmi Untan.

(Imam/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR