Terima Bantuan 290 Milyar Untan Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan IDB

Terima Bantuan 290 Milyar Untan Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan IDB

BERBAGI
Foto : Foto Bersama Penandatanganan Kerjasama Antara Perguruan Tinggi dan IDB/ Istimewa
Foto : Foto Bersama Penandatanganan Kerjasama Antara Perguruan Tinggi dan IDB/ Istimewa

Jakarta, thetanjungpuratimes.com Universitas Tanjungpura mendapatkan bantuan dana sebesar 290 Milyar lebih dari Islamic Development Bank, hal tersebut resmi terlaksana setelah Untan dan IDB menandatangani surat perjanjian kerja sama, Jumat (14/7).

Penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut dilakukan bersama oleh Kepala Perwakilan IDB Jakarta yang mewakili IDB dan beberapa perguruan tinggi lain diantaranya Universitas Tanjungpura, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Yogyakarta.

Untan akan menggunakan dana tersebut untuk peningkatan pembangunan fasilitas pendidikan 60 persen dan sisanya untuk peningkatan mutu layanan  pendidikan semisal perbaikan akademik, kurikulum dan peningkatan SDM.

Rektor Universitas Tanjungpura Prof Dr H Thamrin Usman DEA mengatakan perjanjian kerja sama ini sepenuhnya akan digunakan untuk peningkatan Untan baik seperti sarana dan prasarana.

“Hari ini Untan telah menandatangani surat perjanjian kerjasama terkait bantuan dana dari IDB yang akan dipergunakan untuk peningkatan pendidikan” katanya.

Thamrin Usman pun menjelaskan kalau dana tersebut dalam bentuk hibah dari pemerintah Indonesia melalui Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, namun antara pemerintah dan IDB hal tersebut berupa soft loan yang memang digelontorkan untuk beberapa perguruan tinggi.

Untuk Untan Sendiri tambah Rektor, akan membangun lima unit bangunan dari dana tersebut, diantaranya, Perpustakaan modern, gedung serbaguna, masing-masing tiga lantai, dua unit ruangan kelas empat lantai, dan satu laboraturium ilmu dasar empat lantai.

“Selain untuk pembangunan fasilitas dana tersebut juga akan digunakan untuk peningkatan mutu layanan pendidikan di Universitas Tanjungpura” jelasnya mengakhiri. (Syafarudin Ariansyah)

TIDAK ADA KOMENTAR