Inilah Kronologis Penangkapan Dua Tersangka Pembawa Sabu Lima Kilogram

Inilah Kronologis Penangkapan Dua Tersangka Pembawa Sabu Lima Kilogram

BERBAGI
Foto : Suasana Jumpa Pers di Kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Barat/Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kronologis penangkapan dua tersangka pembawa sabu disampaikan secara resmi oleh Brigadir Jenderal Polisi Nasrullah, saat jumpa pers di kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Barat, pada Selasa (18/7).

Pada Minggu, 16 Juli 2017, 10.35 WIB, IW (Laki-laki), datang ke lokasi mengendarai mobil berwarna putih dengan nomor polisi KB 1660 CH, IW kemudian menepikan kendaraannya di tepi Jalan Gusti Hamzah, tepatnya di depan Masjid Nursalim, berselang beberapa waktu, datang seorang laki-laki berinisial HM mengendarai sepeda motor dengan nomor polisi KB 6149 HN, menghampiri IW, kemudian dari dalam mobilnya, IW mengeluarkan sabu dibungkus kantong plastik hitam, disaat itu juga petugas BNNP Kalbar langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka HM yang masih berada di atas sepeda motornya, sedangkan petugas yang lain menghadang mobil IW, namun IW tidak mau memberhentikan mobilnya dan malah menabrakkan mobilnya ke sepeda motor yang dikendarai petugas BNNP, IW berhasil dihadang petugas dan diamankan petugas BNNP.

Saat diminta keluar dari mobil, IW menolak dan melakukan perlawanan, petugas mengeluarkan tembakan peringatan, namun IW tidak menghiraukan dan terus melakukan perlawanan, sehingga petugas mengambil tindakan tegas, melumpuhkan tersangka dengan melepaskan tembakan di kaki kirinya.

Saat petugas melakukan penggeledahan, ditemukan paket narkotika jenis sabu yang dimasukkan ke dalam plastik hitam, digantung di sepeda motor milik HM sebanyak sepuluh paket yang dikemas dalam plastik klip transparan, masing-masing seberat kurang lebih 50 gram dengan total bruto kurang lebih 500 gram. Kemudian dilakukan penggeledahan di dalam mobil IW dan ditemukan narkotika jenis sabu di dalam plastik putih, berjumlah delapan paket yang dikemas dalam plastik klip transparan masing-masing seberat kurang lebih 100 gram dengan total bruto kurang lebih 800 gram.

Kemudian petugas melakukan pengembangan terhadap tersangka IW dan mengakui bahwa di rumahnya masih terdapat paket narkotika jenis sabu. Petugas menuju rumah IW untuk melakukan penggeledahan, dengan disaksikan Ketua RT. Di dalam kamar IW ditemukan kembali paket narkotika yang disimpan di dalam tas, dimasukkan ke dalam kardus air mineral dan disimpan di samping lemari pakaian, adapun jumlah paket narkotika jenis sabu tersebut sebanyak tiga paket dengan berat masing-masing kurang lebih 1000 gram dan empat kantong plastik klip transparan yang berisi narkotika jenis sabu dengan total berat bruto kurang lebih 700 gram. Total barang bukti narkotika jenis sabu yang berhasil diamankan petugas adalah seberat bruto kurang lebih 5000 gram.

(Sukardi/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR