Sepuluh Ruko di Pasar Rangga Sentap Ketapang Terbakar

Sepuluh Ruko di Pasar Rangga Sentap Ketapang Terbakar

BERBAGI
Foto : Suasana kebakaran di Pasar Rangga Sentap Ketapang/Ras

Ketapang, thetanjungpuratimes.com – Sekitar Sepuluh Ruko dan kafe remang-remang yang berada di Pasar Rangga Sentap terbakar pada Selasa (18/7) pagi. Satu diantaranya ludes hingga rata dengan tanah.

Menurut keterangan Edi alias Bahar pemilik warung yang terbakar, bahwa sekitar pukul 06.30 WIB dirinya terkejut dari tidur saat asap sudah ada yang berasal dari bawah warkopnya.

”Saya terkejut ketika anak saya membangunkan saya ada kebakaran, setelah saya bangun sudah ada asap yang berasal dari bawah,” jelasnya, pada Selasa (18/7).

”Saya langsung berusaha menyelamatkan istri dan anak saya yang sedang berada di lantai dua untuk turun ke bawah dengan berjalan di atas atap seng yang sudah terasa panas. Sambil mengendong anak saya melewati atap seng kemudian langsung terjun, disusul istri saya (Misnawati ) juga juga berusaha menyelamatkan diri,” lanjutnya.

Dirinya bersyukur dirinya bisa selamat walaupun istrinya harus dibawa ke rumah sakit karena luka bakar dibagian pinggang sampai kaki di bagian kanan.

Kerugian sementara khusus yang dialami Edi yaitu uang yang belum sempat disimpan di Bank sebesar 37 Juta Rupiah, sepeda motor Empat buah ditambah perhiasan emas milik istrinya juga harta benda yang lainnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada anak saya, kalau seandainya dia tidak menyucuk hidung saya mungkin kami masih tertidur dan kemungkinan besar ikut termakan api,” cerita Edi dengan air mata berlinang.

Sementara itu, warga lainnya, Karim, menjelaskan, ada sekitar sepuluh ruko yang terbakar, diduga disebabkan arus pendek listrik ini, karena pada malam hari listrik padam dua kali.

”Bantuan pemadam kebakaran datang sekitar satu jam dari awal kejadian,” ungkap Karim.

Api baru bisa dipadamkan secara total sekitar pukul 09.00 WIB dengan mengerahkan mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kabupaten Ketapang, Badan Pemadam Kebakaran dan ditambah dua unit Damkar lainnya.

Kerugian seluruhnya masih dalam penyelidikan pihak terkait dan diperkirakan sekitar ratusan juta rupiah.

(Ras/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR