Polres Landak Amankan Tiga Tersangka Pengedar Narkoba

Polres Landak Amankan Tiga Tersangka Pengedar Narkoba

BERBAGI
Foto: Tiga tersangka pengedar narkoba berikut barang bukti berupa Shabu dan barang bukti lainnya, berhasil diamankan Polres Landak/NY

Landak, thetanjungpuratimes.com – Jajaran Satuan Narkoba Polres Landak berhasil mengamankan tiga pelaku narkoba di wilayah hukumnya. Selain menangkap para pelaku, polisipun berhasil mengamankan narkoba jenis Sabu dari masing-masing tersangka.

Ketiga tersangka tersebut yakni, satu wanita berinisial HPS yang beralamat di Desa Kayu Ara Kecamatan Mandor, dan dua pelaku pria berinisial MR yang beralamat di Anjungan Kabupaten Mempawah, dan RR warga Desa Kerohok Kecamatan Mandor.

Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio mengatakan, tertangkapnya tiga pelaku itu berkat informasi dari masyarakat.

“Kita tetap mengharapkan informasi dari masyarakat yang mengetahui adanya peredaran narkoba dilingkungannya. Kalau laporan itu akurat, kita akan melakukan tindaklanjut,” ujar Bowo, Kamis (20/7) di Polres Landak.

Dari hasil laporan masyarakat, polisipun berhasil mengamankan tiga tersangka pelaku narkoba yang beraksi di wilayah hukum Polres Landak.

“Penangkapan terhadap tersangka HPS dilakukan dirumahnya. Dari tangannya kita mengamankan barang bukti berupa paket sabu sebanyak 18 paket dengan berat 3,84 gram yang disimpan didalam kaleng bekas permen. Diamankan juga bong, korek api, kwitansi transaksi narkoba, uang Rp250 ribu, Hp dan korek api,” jelas Kapolres.

Dikatakan Bowo, dalam menjalankan aksinya, HPS sering berkomunikasi dengan tersangka MR.

“Dihari yang sama kitapun berhasil mengamankan MR berikut barang bukti berupa 2,8 gram sabu dan HP. Setelah menangkap MR, tidak berapa lama kemudian kita menangkap tersangka RR dan berhasil mengamankan tujuh paket sabu seberat 1,66 gram,” katanya.

Dijelaskannya, tersangka MR juga mempunyai kasus yang sama di Polres Mempawah sebagai pengguna narkoba. Namun demikian, ketiga tersangka yang diamankan Polres Landak tersebut bertindak selaku penjual.

“Kita masih terus melakukan pengusutan terhadap kasus ini, termasuk untuk mengetahui asal Shabu dan tempat penjualan sabu tersebut,” katanya.

(NY/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR