Aksi Solidaritas untuk Palestina

Aksi Solidaritas untuk Palestina

BERBAGI
Foto : Aksi Solidaritas untuk Palestina saat berada di Masjid Raya Mujahidin/Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Aliansi Kepedulian Untuk Al-Aqsha (AKU Al-Aqsha) menggelar Aksi Solidaritas untuk Palestina, pada Jumat (21/7) Siang.

Aksi solidaritas ini berangkat dari Masjid Raya Mujahidin, yang sebelumnya penggalangan dana, kemudian long march di Jalan Ahmad Yani menuju Masjid Al Muhtadin Universitas Tanjungpura selanjutnya orasi di Bundaran Digulis Untan.

AKU Al-Aqsha terdiri dari KAMMI Kalbar, Puskomda Kalbar, LDK se-Kalbar, JPRMI Kalbar, FRKR, Mahad Inhadu Fikri, Remaja Mujahidin, dan Beting Cinta Qur’an.

AKU Al-Aqsha mengeluarkan empat pernyataan sikap dalam aksi solidaritas ini, yaitu mengecam dan mengutuk keras kebijakan Zionis Israel yang menutup masjid Al-Aqsha. Meminta agar Pemerintah Indonesia berinisiatif menekan Dewan Keamanan PBB supaya mengadakan sidang khusus. Meminta Pemerintah Indonesia melalui Presiden Jokowi untuk memenuhi pernyataan dukungannya terhadap kemerdekaan Palestina. Mengajak umat Islam di Indonesia dan di seluruh wilayah yang diatasnya didiami umat Islam untuk berempati serta turut memberikan doa terbaik untuk perjuangan rakyat Palestina, khususnya perjuangan pembebasan Al-Aqsha.

(Sukardi/Muh)

Foto : Aksi Solidaritas untuk Palestina saat berada di Masjid Raya Mujahidin/Sukardi

TIDAK ADA KOMENTAR