PBHK Selenggarakan Pelatihan Gender dan Teknik Negosiasi

PBHK Selenggarakan Pelatihan Gender dan Teknik Negosiasi

BERBAGI
Foto : Pelatihan Gender dan Teknik Negosiasi oleh PBHK/Ist

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Perkumpulan Bantuan Hukum Kalimantan (PBHK) menyelenggarakan Pelatihan Gender dan Teknik Negosiasi untuk Advokasi Pengelolaan Sumber Daya Alam Berkeadilan Se Kalimantan Barat. Pelatihan dilaksanakan mulai 25 hingga 27 Juli 2017.

Pelatihan ini diikuti oleh 32 peserta, terdiri dari 9 laki-laki dan 23 perempuan peserta diambil dari hasil seleksi yang diajukan oleh CSO Mitra yang bekerja di wilayah kabupaten Kubu Raya, Ketapang, Kapuas Hulu, Sanggau, dan Melawi.

Deputi Direktur PBHK, Khairuddin Zacky, membuka kegiatan tersebut.

“Peserta diharapkan mampu membantu kinerja PBHK dalam melakukan advokasi dan bantuan hukum untuk perbaikan tata kelola hutan dan lahan di Kalimantan Barat,” ungkap pemuda yang akrab disapa Zacky ini.

Beberapa harapan  yang ia sampaikan diantaranya, pertama; Kesadaran dan kemandirian akan pentingnya pengorganisiran bersama antara perempuan dan laki-laki dalam mewujudkan pengelolaan sumber daya alam yang berkeadilan di Kalimantan Barat;

Kedua; memperkuat basis advokasi secara bersama oleh kaum perempuan dan laki-laki di lingkungan masing-masing;

Ketiga; Trampil dalam  negosiasi serta memiliki sensitifitas gender secara baik yang dapat memperkuat advokasi  sumber daya alam berkeadilan di masa mendatang;

Keempat; Membentuk jaringan konsolidasi antar pejuang-pejuang sumber daya alam di tingkat komunitas untuk meningkatkan rasa solidaritas dalam mendorong tata kelola hutan dan lahan yang berkeadilan.

Oleh :

Abdul Muhid SH

Humas Perkumpulan Bantuan Hukum Kalimantan

(Agustiandi/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR